Advertisement

Demokrat Gelar Pemilihan Ketua DPC Seluruh DIY, Siapa Terpilih?

Sunartono
Selasa, 17 Mei 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Demokrat Gelar Pemilihan Ketua DPC Seluruh DIY, Siapa Terpilih? Proses pembukaan Musyawarah Cabang untuk proses pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat, Senin (16/5 - 2022). Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--DPD Partai Demokrat menggelar musyawarah cabang untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten dan kota seluruh DIY, Minggu (16/5/2022). Proses pemilihan ini akan melibatkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui uji kelayakan.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Erlia Risti memastikan partainya tetap solid dalam pelaksanaan Muscab IV dan loyal pada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Proses politik internal itu akan memilih calon Ketua DPC seluruh DIY pada empat kabupaten dan satu kota. Calon ketua akan diusulkan kepada DPP Partai Demokrat siapa yang lolos dan memimpin DPC. para calon akan diuji langsung oleh Tim Lima DPP Demokrat kemudian dipilih menjadi Ketua DPC.

"Muscab ini sebagai bagian dari meneguhkan soliditas dan loyalitas para kader kepada partai. Proses Muscab sendiri berlangsung melalui beberapa bagian sidang, tetapi calon diusulkan ke DPP untuk menjalani fit and proper test oleh DPP," kata Erlia di sela-sela pelaksanaan Muscab di Hotel Saphir Kota Jogja, Senin (16/5/2022).

Erlia mengatakan pertemuan politik itu sekaligus melakukan konsolidasi internal sebagai persiapan proses Pemilu 2024 yang akan dimulai tahapannya. Ia telah menyusun sejumlah strategi dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang untuk wilayah DIY.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah perencanaan, strategi sekaligus memantapkan komitmen dan sinergi antar kader agar tetap solid. Kami bertekad mengembalikan kejayaan Demokrat dengan memiliki fraksi di setiap DPRD di seluruh DIY," ucapnya.

Ia menegaskan pada Pilpres 2024 mendatang DPD Demokrat DIY sepenuhnya mendukung AHY untuk maju sebagai calon presiden. "Maka sejak saat ini kami berjuang untuk mewujudkan itu," kata anggota DPRD DIY ini.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dalam sambutan secara virtual meminta seluruh kadernya di DIY agar tidak puas dengan peningkatkan elektabilitas partai Demokrat akhir-akhir ini. AHY meminta Demokrat DIY untuk memiliki mental kuda hitam. Di mana kekuatannya tidak diketahui lawan kemudian menang secara mengejutkan.

"Jangan cepat berpuas diri, seperti yang sering selalu kami sampaikan. Lebih baik kita memiliki semangat dan mental kuda hitam," kata putra mantan Presiden, SBY ini.

AHY meminta kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang Demokrat di DIY untuk menggunakan hak suaranya sesuai dengan AD/ART. Karena setiap calon akan tetap menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Adapun tes tersebut akan dipimpin langsung oleh AHY.

"Adanya perbedaan wajar dan sehat, yang penting dalam semangat yang sama kita ingin tetap solid dan maju bersama. Siapa pun yang terpilih harus didukung, dan harus merangkul siapa pun," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Total 11 Wajib Pajak Crazy Rich Ikut Program Pengungkapan Sukarela

News
| Jum'at, 01 Juli 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Dieng Culture Festival 2022 Digelar September 2022

Wisata
| Jum'at, 01 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement