Advertisement

Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Anugerah Program Sleman Melindungi 2022

Media Digital
Kamis, 19 Mei 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Anugerah Program Sleman Melindungi 2022 BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan anugerah Program Sleman Melindungi Tahun 2022 kepada PT Sera Food Indonesia dan PDAM Tirta Sembada. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Dalam peringatan May Day di Kabupaten Sleman, BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan anugerah Program Sleman Melindungi Tahun 2022 kepada PT Sera Food Indonesia dan PDAM Tirta Sembada yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Miharsa dan Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, serta, serta penyerahan simbolis  Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris alm. Siti Farida yang merupakan karyawan dari KSUS BMT Insan Mandiri dan ahli waris alm. Prih Hadi Muryanto yang merupakan anggota Satlinmas Desa Pondokrejo.

Peringatan May Day tersebut adalah untuk memperingati Hari Buruh yang diselenggarakan di Kawasan Wisata Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, pada tanggal 19 Mei 2022.

Advertisement

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sleman, Sofia Nur Hidayati, mengungkapkan bahwa sampai dengan April 2022, PT. Sera Food Indonesia telah berhasil menyalurkan tenaga kerja sebanyak 5.456, dan siap menambahkan 9.000 tenaga kerja rentan. “Para tenaga rentan tersebut akan diberikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).” Imbuh Sofia.

Selain PT. Sera Food Indonesia, CSR Program Sleman Melindungi PDAM Tirtasembada juga telah menyalurkan sebanyak 1.416 tenaga kerja rentan yang meliputi Tenaga Pendidik PAUD, Pelaku Usaha Mikro Triharjo, Pedagang Jamu Gesikan, dan RT RW Hargobinangun dan Sidoagung.

CSR Program Sleman Melindungi sendiri merupakan Program Pemerintah Kabupaten Sleman (Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman) untuk melindungi pekerja rentan di Kabupaten Sleman dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Program ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman, dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Fungsi BPJS Ketenagakerjaan adalah meringankan beban yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, pensiun, dan hari tua. Melalui CSR Program Sleman Melindungi diharapkan pekerja rentan di Sleman mendapatkan hak normatifnya berupa jaminan dasar (kematian dan kecelakaan kerja),” kata Sofia, Kamis (19/5). (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement