Advertisement

Pesan Sultan untuk Penjabat Wali Kota & Bupati Kulonprogo

Sunartono
Jum'at, 20 Mei 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Pesan Sultan untuk Penjabat Wali Kota & Bupati Kulonprogo Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harian Jogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan belum mengetahui nama yang ditunjuk Mendagri untuk menduduki kursi Penjabat Wali Kota Jogja dan Bupati Kulonprogo hingga Jumat (20/2/2022).

Sultan menyatakan Hinga Jumat siang belum menerima surat dari Kemendagri terkait pilihan dua nama dari total enam pejabat yang diajukan ke Kemendagri. Dua pejabat yang dipilih akan dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Jogja dan Penjabat Bupati Kulonprogo pada Minggu (22/5/2022).

Advertisement

"Saya belum terima [surat dari Kemendagri], malam kemungkinan. Saya menyiapkan saja, nama belum ada, saya enggak berani [menyebutkan]," kata Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA: Kabar Baik! Satgas Covid-19 Sebut Jumlah Kasus Aktif Terus Tunjukan Tren Menurun

Sultan mengingatkan salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi Penjabat adalah tidak bisa melakukan mutasi kepada para pejabat yang ada di bawahnya. Selain itu Penjabat juga harus mempersiapkan Pilkada pada tahun berikutnya.

"Dia mesti, sama saja mungkin punya keterbatasan untuk memindahkan orang dan sebagainya, kedua, dia harus menyiapkan Pilkada di tahun berikutnya," kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement