Advertisement

Disindir PDIP, Golkar DIY: Koalisi Indonesia Bersatu Tak Ganggu Jokowi

Sunartono
Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Disindir PDIP, Golkar DIY: Koalisi Indonesia Bersatu Tak Ganggu Jokowi Gandung Pardiman - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Politikus Partai Golkar merespons tudingan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dikhawatirkan ganggu pemerintahan Jokowi. Golkar menegaskan KIB yang dibentuk bersama PAN dan PPP mendukung sepenuhnya Pemerintah Jokowi.

Koalisi ini dibentuk oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa pada 12 Mei 2022 lalu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Jadi Pak Hasto jangan pesan yang macam-macam, KIB ini sebagai penegasan bahwa ketiga partai tetap setia dan mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi bahkan akan melanjutkan program dari Presiden Jokowi. Coba letak mengganggunya di mana, koalisi ini sudah jelas dan tegas mendukung program presiden Jokowi," kata Politikus Senior Golkar asal DIY Gandung Pardiman lewat keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (21/5/2022).

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Jumat (20/5/2022) menyindir KIB bentukan tiga partai. Menurutnya kontestasi itu terlalu dini dan dikhawatirkan membuang energi untuk kemajuan bangsa. Sebagaimana diketahui dua di antara peserta Koalisi tersebut terdapat dua Ketum Parpol yang saat ini menjabat sebagai menteri.

Gandung menilai tiga partai yang tergabung di KIB selama ini tunduk terhadap Jokowi dan tidak pernah berseberangan dengan sejumlah program Jokowi di Pemerintahan. Dalam pandangan Gandung, sebagai Presiden, Jokowi tidak memberikan peringatan terhadap terbentuknya KIB, hal itu merupakan sinyal bahwa boleh dilanjutkan.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Halal Bihalal Golkar Momen Persiapkan Kemenangan 2024

"Presiden Jokowi sendiri saja enggak ribut, kok orang lain yang kebakaran jenggot," katanya.

Ia mengatakan tudingan yang disampaikan Hasto sangat tak berdasar. Sebab KIB dengan tegas menyatakan mendukung penuh pemerintah hingga 2024 bahkan KIB akan melanjutkan program presiden Jokowi. Gandung mencontohkan seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak pernah menjegal kebijakan Presiden Jokowi. Begitu juga dengan PPP dan PAN selalu mendukung penuh pemerintah.

Advertisement

"Kinerja anggota KIB sudah terlihat patuh dan tawadu terhadap pemerintah presiden Jokowi sehingga Pak Hasto tidak perlu menggurui KIB," ujarnya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tarif Ojek Online Akan Ditentukan Gubernur, Begini Tanggapan Ojol

News
| Rabu, 30 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement