Advertisement

Golkar DIY Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Gandung: Segera Bentuk Tim Kecil

Sunartono
Rabu, 18 Mei 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Golkar DIY Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Gandung: Segera Bentuk Tim Kecil Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Koalisi Indonesia Bersatu yang digawangi tiga ketua umum (ketum) partai politik dinilai ideal karena menggabungkan tiga partai berbasis nasional religius.

Koalisi ini dirintis tiga ketua umum (ketum) partai politik, yakni Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketum PAN, Zulkifli Hasan; dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa pada 12 Mei 2022 lalu.

Advertisement

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menilai koalisi tiga parpol ini sangat ideal untuk menghadapi Pilpres 2024. Golkar dan PAN sebagai parpol nasionalis religius dan PPP sebagai partai religius dinilai sebagai kombinasi yang menarik untuk Pemilu mendatang.

BACA JUGA: Penyakit Kuku Mulut Muncul di Kulonprogo, Bantul Siaga Penuh

Saat ini dia sedang menunggu arahan dari Pusat untuk melangkah dalam memperkokoh koalisi hingga ke daerah serta akar rumput.

"Sehingga kami dari Golkar DIY menyatakan dukungan terhadap koalisi ini. Harapannya mampu mewujudkan ruh ke indonesia dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara," kata Gandung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5/2022).

Dia menilai langkah koalisi itu sebagai salah satu terobosan lebih awal dalam membangun komitmen antarpartai meski Pemilu 2024 masih dua tahun lagi.

Selain itu juga, mengisyaratkan adanya keseriusan untuk membangun platform ide dan gagasan yang disepakati bersama dalam melanjutkan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Koalisi Indonesia Bersatu ini akan diteruskan hingga ke daerah. Ini bagus sekali oleh karena itu kembali kami tegaskan bahwa DPD Golkar DIY mendukung penuh koalisi ini," katanya.

BACA JUGA: Belasan Warga Sleman Gagal Berangkat Haji Tahun Ini Gegara Terganjal Usia

Dia menyarankan dibentuknya tim kecil koalisi dari tingkat pusat hingga ke daerah, agar koalisi benar-benar bekerja dan tak sekadar formalitas.

Selain itu, masing-masing partai anggota koalisi di daerah bisa terus memanaskan mesin politik mulai saat ini untuk memenangkan Pilpres 2024. "Kami di daerah siap membentuk tim kecil itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement