Advertisement

Pengin Jadi Caleg? PAN Sleman Buka Pendaftaran

Abdul Hamied Razak
Minggu, 22 Mei 2022 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Pengin Jadi Caleg? PAN Sleman Buka Pendaftaran Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal di sela kegiatan Launching Program Pencalegan Dini, Sabtu (21/5/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman meluncurkan Program Pencalegan Dini Pemilu 2024. Masyarakat terutama kaula muda yang ingin menjadi calon anggota legislatif dipersilahkan mendaftar.

Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal mengajak tokoh-tokoh terbaik Sleman, juga putra putri generasi muda terbaik Sleman dari lintas profesi, suku, agama dan golongan untuk berjuang di jalur politik untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) PAN. PAN Sleman sendiri menargetkan perolehan 12 kursi pada Pemilu 2024.

Advertisement

Program Pencalegan Dini, katanya, menjadi salah satu agenda mendesak untuk bisa merebut para caleg potensial. Adapun caleg incumbent tetap mendapatkan prioritas karena mereka dinilai mampu merawat konstituen masing-masing. Evaluasi juga sangat dibutuhkan agar memotivasi dan tidak lengah dalam mempertahankan kursi di 2024.

BACA JUGA: Kekerasan terhadap Jurnalis: Kematian Udin di Jogja Disorot di Malaysia

"Saya mengajak semua kader terbaik Sleman untuk maju sebagai caleg melalui PAN. Saya minta semua pengurus untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat yang memiliki potensi menjadi caleg untuk menambah perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 mendatang," ujar Raudi di sela Launching Program Pencalegan Dini, Sabtu (21/5/2022).

Pada Pemilu 2024 mendatang, PAN Sleman menargetkan 12 kursi. Untuk mencapai target tersebut, katanya, beragam pendekatan harus dilakukan salah satunya dengan merekrut caleg-caleg potensial yang sesuai dengan visi misi dan perjuangan PAN. Dalam Pemilu mendatang, katanya, kerja kolektif harus diutamakan. Selain infrastruktur partai, peran caleg potensial juga sangat menentukan. Begitupun sebaliknya, tidak hanya mesin caleg yang bekerja tetapi juga mesin partai harus ikut bergerak aktif.

"Kami harus memastikan kesiapan segala hal menyangkut pemenangan Pemilu 2024. Waktu tinggal 1 tahun lagi, Pemilu akan semakin berat, apalagi kecenderungan pemilih mulai lebih pragmatis. Karena itu, kami harus punya strategi melakukan pendidikan politik ke masyarakat. Tidak boleh lengah karena Pasti Ada Harapan," tutur Raudi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi terobosan yang dilakukan DPD PAN Sleman untuk menambah jumlah perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. "Semoga dengan program pencalegan dini ini, dapat menambah jumlah kursi di DPRD Sleman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement