Advertisement

Sejumlah Pejabat Pemkot Dibawa KPK, Ini Pesan Pemda DIY untuk PJ Wali Kota Jogja

Sunartono
Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Sejumlah Pejabat Pemkot Dibawa KPK, Ini Pesan Pemda DIY untuk PJ Wali Kota Jogja Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji-Harian Jogja - Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Terkait dengan penangkapan mantan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti dan sejumlah pejabat Pemkot Jogja oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi diminta bekerja lebih keras.

Sebagaimana diketahui ada dua kepala dinas yang turut dibawa KPK bersama Haryadi. Masing-masing adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja, Hari Setyo Wacono dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jogja, Nur Widhi.

Advertisement

BACA JUGA: Haryadi Berujung OTT KPK, DPRD: Jogja Raih WTP 13 Kali Berturut-turut

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji berharap Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi bekerja lebih keras lagi dalam melayani masyarakat. Mengingat dengan adanya kasus tersebut ada beberapa pejabat yang tidak bisa bekerja bersama dalam mengawal program.

"Saya berharap dengan kondisi seperti ini, Pak Sumadi selaku Penjabat [Wali Kota Jogja] juga harus lebih kerja keras, karena ada tugas tugas yang luar biasa karena di satu sisi harus memberikan layanan ke masyarakat yang terbaik namun di sisi lain ada personel yang tidak bisa membantu," katanya Jumat (3/6/2022).

Sebagaimana diketahui, Sumadi merupakan pejabat eselon II Pemda DIY yang ditunjuk Mendagri untuk menjadi Penjabat Wali Kota Jogja. Baskara Aji berharap meski adanya kasus tersebut pelayanan ke masyarakat harus tetap berjalan. Selain itu program juga harus berjalan sesuai rencana.

"Mengondisikan teman-teman untuk bisa bekerja secara optimal untuk melanjutkan program yang memang sudah disiapkan harus dilaksanakan sesuai target," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN, Jokowi: Jangan Membayangkan Upacara 17 Agustus Sudah Jadi Semuanya

News
| Rabu, 17 Juli 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement