Advertisement

Jalan Sehat BKKBN DIY Berlangsung Semarak

Sunartono
Senin, 27 Juni 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
Jalan Sehat BKKBN DIY Berlangsung Semarak Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin (membawa bendera) saat memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka Hari Keluarga Naisonal, Minggu (26/6/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan DIY menggelar jalan sehat. Kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga aparatur sipil negara (ASN) dan mitra lembaga ini berlangsung di Kantor BKKBN DIY, Umbulharjo, Jogja Minggu (26/5/2022). Jalan sehat ini merupakan rangkaian Hari Keluarga Nasional ke-29 sekaligus mengeratkan antar keluarga.

Sebelum memulai jalan santai, para peserta mendapat arahan motivasi dan pesan Hari Keluarga dari Kepala Pelaksana BKKBN DIY, Shodiqin. Kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan melalui pintu depan Kantor BKKBN sekitar pukul 08.00 WIB.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Seluruh peserta mengikuti rute yang ditelah ditentukan, mulai dari Kantor BKKBN DIY di Jalan Kenari menuju ke arah Barat melewati Balai Kota Jogja. Setelah ini berlanjut ke Barat, lalu berbelok ke kiri ke Jalan Miliran.

BACA JUGA: Jemaah Haji DIY Diberangkatkan ke Madinah dengan 8 Bus

Peserta kemudian melanjutkan perjalanan ke Selatan hingga sampai di Jalan Kusumanegara, ke arah Timur melewati depan Kantor DPD RI. Setelah sampai di depan Kantor BPN Kota Jogja, peserta kemudian berbelok ke Utara menuju Jalan Kerto dan berakhir di Kantor BKKBN DIY.

Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, menjelaskan kegiatan jalan santai itu melibatkan sekitar 500 orang lebih. Setiap ASN membawa anggota keluarganya yang rata-rata berjumlah empat orang. Adapula peserta dari mitra BKKBN, baik kalangan swasta maupun sponsorship.

Selain itu peserta juga berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Keluarga Berencana, perwakilan kader dan kampung KB yang ada di wilayah DIY. "Karena kondisi Covid-19 melandai sehingga kami mendapatkan izin baik dari pimpinan di pusat maupun daerah untuk digelar jalan sehat," katanya saat diwawancara di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan kegiatan itu membawa semangat sesuai dengan tema Hari Keluarga Nasional yaitu Ayo Cegah Stunting, Keluarga Agar Bebas dari Stunting. Seluruh ASN di BKKBN DIY memiliki komitmen dan bahu membahu bersama pihak terkait di DIY dalam menurunkan angka stunting serta mencegahnya stunting melalui berbagai program.

Advertisement

BACA JUGA: Hobi Mobil Mainan yang Dilakoni Orang Dewasa

"Jalan sehat ini utamanya kami inginkan memakai Hari Keluarga sehingga satu keluarga ASN mengajak empat orang anggotanya. Termasuk pendamping KB juga kami hadirkan untuk ikut," ucapnya.

Dalam rangkaian jalan sehat itu, para peserta yang beruntung mendapatkan doorprize disediakan panitia. Kegiatan yang diikuti usia anak hingga dewasa itu pun berlangsung semarak. Di sela-sela pelaksanaan juga digelar pembagian sembako untuk warga yang berada lingkungan sekitar kantor BKKBN DIY.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Digadang-gadang Jadi Cawapres Ganjar, Begini Reaksi Erick Thohir

News
| Senin, 05 Desember 2022, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement