Advertisement

Buntut Kasus Miras untuk Muhammad dan Maria, Holywings Jogja Ikut Ditutup

Anisatul Umah
Rabu, 29 Juni 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Buntut Kasus Miras untuk Muhammad dan Maria, Holywings Jogja Ikut Ditutup Bar dan Resto 'Holywings' setelah ditutup, tidak ada aktivitas sama sekali-Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pascagaduh kontroversi promosi minuman keras (miras) untuk warga bernama Muhammad dan Maria, Bar dan Restoran Holywings Jogja ikut ditutup menyusul outlet-outlet di kota lain.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan dasar pertimbangan dari penutupan adalah Peraturan Pemerintah RI Nomor 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dan juga Perda Kabupaten Sleman No. 12 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat.

"Pada hari ini bertempat di Bar dan Restoran Holywings yang berlokasi di Jalan Magelang Km. 5.8, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman telah dilakukan Penutupan Tempat Usaha Bar dan Restoran 'Holywings," ucapnya, Rabu (29/06/2022).

Kemudian yang menjadi pertimbangan yakni Pertama, operasional usaha Bar dan Resto Holywings belum sesuai dengan ketentuan Perda/Perkada Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Polda DIY Tangkap 2 Tersangka Penyelundup BBM Subsidi

Kedua, usaha klub malam Holywings juga dinilai telah menimbulkan kegaduhan dan mengganggu ketentraman masyarakat serta ketertiban umum.

"Bahwa apabila tidak dilakukan penutupan tempat usaha sebagaimana dimaksud pada pertimbangan kedua sangat berpotensi menimbulkan gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang lebih luas dan masif," ungkap Kasatpol PP yang biasa disapa Evie.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, sore ini Rabu (29/06/2022) tidak ada aktivitas apapun di Bar dan Resto Holywings. Tepat di depan pintu masuk tertulis 'Tempat Usaha Ini Ditutup' karena melanggar Perda Kabupaten Sleman.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kebijakan DP Nol Persen KPR dan Kendaraan Bermotor Dipastkan Dilanjutkan

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement