Advertisement

Lamaran Ditolak, Mahasiswa Jogja Perkosa Teman

Triyo Handoko
Senin, 04 Juli 2022 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
Lamaran Ditolak, Mahasiswa Jogja Perkosa Teman Tersangka dan barang bukti kasus pemerkosaan ditunjukkan di Polsek Umbulharjo, Jogja, Senin (3/7/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandu Qori Agiel, 23, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja memperkosa teman yang menolak lamarannya pada Sabtu (25/6/2022). Pandu terancam 12 tahun penjara.

“Kami sudah punya alat bukti yang lengka, dari pisau yang digunakan untuk mengancam korban hingga rantai dompet dan ikat pinggang untuk mengikat korban,” kata Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budi, Senin (4/7/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Cerita Djayanti Aprilia, Ilustrator Prambanan Jazz 2022, Angkat Warna Megah Kerajaan

Setyo mengatakan tersangka ingin menikahi korban. “Korban memang tidak ada perasaan cinta terhadap tersangka, tetapi tersangka tetap memaksa menikah,” ujarnya.

Sebelum diperkosa, korban diajak berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan. “Lalu tersangka membawa korban ke salah satu kostel [rumah indekos yang dijadikan hotel] di Pandeyan, Umbulharjo, katanya diajak bertemu dengan omnya,” kata Setyo.

Di kamar kostel, tersangka menyeret korban ke kamar mandi. “Korban sempat disekap sekitar satu jam lebih, karena korban tetap tidak mau menuruti perbuatan tersangka, akhirnya korban diikat dan diperkosa,” ujar Setyo.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iput Nuri Ariyanto menyebut korban sempat memberikan perlawanan dan meminta bantuan temannya lewat pesan singkat. “Lalu teman korban bersama dengan penjaga kostel langsung mendobrak pintu kamar tersangka,” kata dia.

BACA JUGA: Malam Ini, PSIM Jogja Ditantang FC Bekasi City

“Setelah itu kami langsung tangkap tersangka lengkap dengan barang bukti. Korban kami bawa rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, kondisinya sangat trauma dan dalam pendampingan,” ujar Nuri.

Tersangka dan korban sudah saling mengenal sejak lama dalam satu organisasi karang taruna di Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement