Advertisement

Wisatawan Terseret Ombak Pantai Drini, Pencarian Hingga Senin Sore Masih Nihil

David Kurniawan
Senin, 04 Juli 2022 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Wisatawan Terseret Ombak Pantai Drini, Pencarian Hingga Senin Sore Masih Nihil Proses pencarian korban hilang di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari. Senin (4/7/2022). - Istimewa/Polsek Tanjungsari

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Tim gabungan terus mencari keberadaan Fajar Budi Prakoso, wisatawan asal Sukoharjo yang terseret ombak Pantai Drini di Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari pada Minggu (3/7/2022) petang. Hingga Senin (4/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, jasad korban belum juga ditemukan.

Kapolsek Tanjungsari, Wawan Anggoro mengatakan sejak hilang pada Minggu sore, upaya pencarian terus dilakukan. Tim gabungan berupaya menemukan keberadaan korban, tapi hingga hari kedua pencarian belum juga diketemukan. “Masih dicari, tapi hasilnya belum seperti yang diharapkan,” kata Wawan, Senin sore.

BACA JUGA: Di Gunungkudul, Hanya Demokrat yang Belum Bisa Cairkan Dana Bantuan Partai

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Tim pencarian, kata dia, dibagi menjadi dua. Regu pertama mencari dengan menggunakan perahu jongkong, sedangkan regu kedua mencari dengan menyisir kawasan pantai dari sisi barat hingga timur.

Dia tidak menampik kondisi gelombang air laut yang masih tinggi menyebabkan upaya pencarian belum maksimal. “Kondisinya hampir sama dengan kejadian kemarin sehingga tim pencarian juga harus berhati-hati saat melakukan penyisiran baik yang dari laut maupun jalur darat,” katanya.

Dia berharap kejadian dua wisatawan terseret ombak di Pantai Drini menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian sama tidak terulang. Oleh karenanya, pengawasan tidak semata-mata menjadi tugas anggota SAR, tapi wisatawan juga harus saling mengingatkan untuk tidak bermain di areha berbahaya. “Mari saling menjaga bersama-sama agar liburan berjalan dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA: Dua Pengujung Asal Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Drini

Sebelumnya diberitakan, Dua pengunjung asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah terseret ombak di Pantai Drini di Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari, Minggu (3/7/2022) petang. Korban atas Rini Hastuti, 40, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Adapun korban bernama Fajar Budi Prakoso,25, masih belum diketemukan. Peristiwa nahas ini bermula saat keduanya berfoto-foto di pantai.

Advertisement

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah 2 DIY, Surisdiyanto mengatakan, pada Minggu kawasan pantai rampai dikunjungi wisatawan. Pada Minggu petang ada dua wisatawan terseret ombak di Pantai Drini. “Titik lokasi hilang berada di sisi timur lalu lintas perahu,” kata Suris.

Kedua korban merupakan rombongan pengunjung asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sebelum kejadian, sambung Suris, petugas SAR sudah berusaha mengingatkan agar tidak berfoto-foto di area berbahaya.

“Tidak dihiraukan. Seusai korban terseret, sudah ada upaya melempar pelampung tapi tidak membuahkan hasil karena keduanya terbawa arus hingga ke tengah,” ungkapnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kantor Tesla di Jerman Kebakaran selama 5 Jam

News
| Jum'at, 30 September 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement