Advertisement

Babarsari Rusuh, Begini Tanggapan Warganet..

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 05 Juli 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Babarsari Rusuh, Begini Tanggapan Warganet.. Kerusakan akibat kerusuhan di Babarsari, Sleman, Senin (4/7/2022). - Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kerusuhan yang terjadi di Babarsari cukup menyita perhatian publik hingga membuat "Babarsari" dan "Jogja" masuk trending topic di Twitter hari ini, Selasa (5/7/2022). 

Sebelumnya kerusuhan terjadi di seputaran Babarsari Sleman pada Senin (4/7/2022). Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan kericuhan Senin siang di Babarsari adalah peristiwa lanjutan dari keributan di tempat karaoke di Caturtunggal, Depok, Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Buntut peristiwa itu, ada satu kelompok yang mendatangi Polda DIY. Mereka sudah ditemui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda DIY, tetapi belum puas. “Kemudian menuju ke Babarsari dan merusak,” jelasnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Peristiwa ini menyebabkan teras salah satu ruko dan tujuh motor terbakar. Mantan Kapolres Sleman itu meminta semua pihak mempercayakan penanganan kerusuhan ini kepada Polda DIY dan Polres Sleman.

Baca juga: Bersihkan Lokasi Bekas Kerusuhan di Babarsari, Petugas Temukan Ini

Di media sosial Twitter maupun Instagram, warganet banyak menuliskan soal kerusuhan itu. Sebagian besar menyayangkan aksi tersebut. Banyak juga yang berharap agar Jogja kembali aman dan menjadi kota yang ramah bagi semua etnis yang tinggal di situ. 

Berikut ini beberapa tanggapan warganet tentang kerusuhan Babarsari yang berharap Jogja kembali aman dan damai:

"Semoga cepat padam damai Babarsari."

"Semoga Jogja selalu adem dan damai."

Advertisement

"Ojo ngrusak jogja ku bos."

Sementara akun-akun yang lain berharap agar petugas kepolisian maupun pimpinan pemerintahan mengambil tindakan tegas atas aksi tersebut. 

"Bapak kapolda dan sultan harus lebih tegas.kita cuma mau jogja aman.apapun itu orang jogja siap jdi satu untuk membantu menjaga ketenangan di jogja".

Advertisement

"Yang menyedihkan dari video di Babarsari adalah bagaimana sejumlah orang mengacungkan sajam dengan bebasnya seperti hal yang normal saja di jalanan. Siapapun bisa menjadi korban tindak kekerasan secara acak jika begitu. Tolong hentikan kekerasan ini. Memalukan".

"Ya Allah untung sekolah libur, dan guru pas tidak piket???? semoga segera mandali. Semoga dlm lindungan Allah SD babarsari, SMP SMA dan semua sektor di sekitar".

"Tolong ditindak dengan tegas lagi @humasjogja @poldajogja , kejadian ini terjadi berulang-ulang di titik yang hampir sama, jangan sampai nama Yogyakarta tercoreng terus gara" masalah seperti ini yg dari dulu". 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024: Gerindra Siap Lawan Anies Baswedan

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement