Advertisement

Bersihkan Lokasi Bekas Kerusuhan di Babarsari, Petugas Temukan Ini

Anisatul Umah
Selasa, 05 Juli 2022 - 13:07 WIB
Bhekti Suryani
Bersihkan Lokasi Bekas Kerusuhan di Babarsari, Petugas Temukan Ini Kegiatan pembersihan di wilayah Babarsari, Selasa (5/7/2022)-Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sejumlah petugas pemerintah membersihkan lokasi bekas kerusuhan warga di wilayah Seturan dan Babarsari, Sleman, Selasa (5/7/2022). Petugas menemukan sembilan jeriken berisi minuman keras (miras).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dibantu jajaran kepolisian, TNI, masyarakat dan sukarelawan pagi ini, Selasa (5/7/2022) membersihkan lokasi bekas kerusuhan di Seturan dan Babarsari.

Advertisement

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Abu Bakar mengatakan sekitar 100 orang terlibat dalam kegiatan pembersihan.

BACA JUGA: Sultan Siap Terjun Damaikan Pihak Bertikai di Babarsari

Menurutnya pembersihan ini dilakukan agar tidak menimbulkan tontonan atau traumatik dari masyarakat yang melintas di wilayah Seturan dan Babarsari. Selain itu agar pemilik toko dan karyawannya bisa kembali membuka usahanya.

"Kalau pengamanan akan dijaga oleh Polsek Depok Barat, karena kaca hancur kita inventarisir dulu," jelasnya ditemui di Babarsari, Selasa.

Selanjutnya dalam satu sampai dua pekan kedepan akan dilakukan mediasi. Untuk pelaku penganiayaan sendiri akan tetap diproses secara hukum.

Kemudian bagi bagi korban yang saat ini dirawat di rumah sakit JIH dan Bethesda semua biayanya akan ditanggung oleh Pemkab Sleman. "Dari sisi kesehatan teman-teman yang cedera akan ditanggung Pemkab Sleman," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko mengatakan akan dilakukan identifikasi pada bekas-bekas pecahan kaca dan garis polisi saat ini sudah dibuka. Diharapkan aktivitas di Seturan dan Babarsari sudah kembali lancar.

"Pagi ini Polsek Depok Barat di wilayah Depok raya bersama relawan, pemerintah Caturtunggal, dibantu relawan dari masyarakat melakukan pembersihan pasca insiden kemarin," tuturnya.

Hasil dari pembersihan pagi ini juga ditemukan sembilan jeriken berisi minuman keras di depan ruko. Dimana masing-masing jeriken berisi sekitar 25 liter.

"Tadi sudah kita amankan, kita eksekusi supaya tidak digunakan atau dimanfaatkan oleh pihak-pihak lainnya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement