Advertisement

Ini Update Kondisi Lokasi Bekas Kerusuhan di Babarsari

Anisatul Umah
Selasa, 05 Juli 2022 - 11:47 WIB
Bhekti Suryani
Ini Update Kondisi Lokasi Bekas Kerusuhan di Babarsari Kegiatan pembersihan di wilayah Babarsari, Selasa (05/07/2022)-Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dibantu jajaran kepolisian, TNI, masyarakat dan sukarelawan pagi ini, Selasa (05/07/2022) membersihkan lokasi bekas kerusuhan di Seturan dan Babarsari.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Abu Bakar mengatakan sekitar 100 orang terlibat dalam kegiatan pembersihan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menurutnya pembersihan ini dilakukan agar tidak menimbulkan tontonan atau traumatik dari masyarakat yang melintas di wilayah Seturan dan Babarsari. Selain itu agar pemilik toko dan karyawannya bisa kembali membuka usahanya.

"Kalau pengamanan akan dijaga oleh Polsek Depok Barat, karena kaca hancur kita inventarisir dulu," jelasnya ditemui di Babarsari, Selasa.

Tindak lanjut dari peristiwa ini, nanti semua pemilik hiburan malam akan dipanggil dan diminta memberikan seragam bagi petugas keamanan. Karena jika ditegur oleh orang yang tidak berseragam keamanan kemungkinan bisa menimbulkan keributan.

"Kalau dari pengusaha tidak bisa belikan baju biar nanti BKAD Sleman," paparnya.

BACA JUGA: Babarsari Jadi Medan Kerusuhan, Ini Saran Penyelesaian dari BIN

Selanjutnya dalam satu sampai dua pekan kedepan akan dilakukan mediasi. Untuk pelaku penganiayaan sendiri akan tetap diproses secara hukum.

Kemudian bagi bagi korban yang saat ini dirawat di rumah sakit JIH dan Bethesda semua biayanya akan ditanggung oleh Pemkab Sleman. "Dari sisi kesehatan teman-teman yang cedera akan ditanggung Pemkab Sleman," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko mengatakan akan dilakukan identifikasi pada bekas-bekas pecahan kaca dan garis polisi saat ini sudah dibuka. Diharapkan aktivitas di Seturan dan Babarsari sudah kembali lancar.

"Pagi ini Polsek Depok Barat di wilayah Depok raya bersama relawan, pemerintah Caturtunggal, dibantu relawan dari masyarakat melakukan pembersihan pasca insiden kemarin," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Subsidi Program Biodiesel Dinilai Untungkan Korporasi Besar

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement