Advertisement

Ditinggal Kurang dari Sejam, 20 Karung Pakan Ayam Raib Digondol Maling

Catur Dwi Janati
Selasa, 05 Juli 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Ditinggal Kurang dari Sejam, 20 Karung Pakan Ayam Raib Digondol Maling Kandang ayam yang menjadi lokasi pencurian di Gupit, Karangsewu, Galur, Selasa (5/7/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Ditinggal pergi kurang dari satu jam, sejumlah karung pakan ayam raib digondol maling. Dalam aksinya, pelaku menggunakan sepeda motor untuk mengangkut pakan ayam hasil curian.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menerangkan pencurian pakan ayam terjadi di kandang ayam milik Sutarto yang berada di Gupit, Karangsewu, Galur. Sejumlah karung pakan ayam hilang pada Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 20.35 WIB. "Benar adanya peristiwa tindak pidana pencurian pakan ayam," ujarnya pada Selasa (5/7/2022).

Jeffry menjelaskan sekitar pukul 19.44 WIB saksi pertama yang merupakan pegawai yang mengurusi kandang keluar dari kandang karena ada keperluan. Saat keluar, sebelumnya pintu gudang kandang ayam telah ditutup dan dikunci. Penguncian dilakukan dengan sebuah tali kabel yang diikatkan ke pintu.

BACA JUGA: Tawaran Transmigrasi Tak Laku di Kulonprogo, Kenapa?

Setelah itu, sekitar pukul 20.33 WIB, saksi pertama kembali ke kandang. Namun dia mendapati ikatan pintu gudang kandang ayam yang tidak sama dengan ikatan saat dia meninggalkan kandang.

"Kemudian saksi pertama masuk ke gudang kandang ayam dan mendapati bahwa lima karung pakan ayam telah hilang. Selanjutnya saksi pertama memberitahu korban [pemilik]," tandasnya

Polisi yang mendapat laporan segera melakukan pencarian. Pada Senin (4/7/2022) sekitar pukul 20.00 WIB Unit Reskrim Polsek Galur melaksanakan penyelidikan dan mendapat informasi pelaku pencurian berada di daerah Trisik, Banaran, Galur.

"Setelah dilakukan penyelidikan benar pelaku di wilayah Trisik, Banaran, Galur dan dilakukan penangkapan guna proses lebih lanjut," ucap dia.

Dari hasil penyelidikan, ternyata tidak hanya lima karung pakan saja yang digondol tersangka Daryanto uang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Setidaknya total 20 karung pakan ayam senilai Rp9 juta telah dicolong pelaku di hari yang berbeda-beda.

"Modus operandinya pelaku melakukan pencurian dengan menbawa karung pakan ayam dinaikkan di atas sepeda motor dan dibawa pergi," ucap dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement