Advertisement

Sediakan Menu Olahan Hewan Kurban, Kantor Perindo DIY Diserbu Ojol hingga Mahasiswa

Sunartono
Selasa, 12 Juli 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Sediakan Menu Olahan Hewan Kurban, Kantor Perindo DIY Diserbu Ojol hingga Mahasiswa Sejumlah warga dari kalangan pekerja sedang menikmati makan siang di depan Kantor Perindo DIY, Jogja, Senin (11/7/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berbagai elemen masyarakat dari ojek online (ojol), tukang becak, hingga mahasiswa menyerbu kantor DPW Perindo DIY di Jalan Timoho, Umbulharjo, Kota Jogja pada, Senin (11/7/2022). Mereka menikmati berbagai jenis olahan hewan kurban yang disediakan di kantor partai tersebut.

Sejumlah gerobak disiapkan di depan kantor Perindo dengan tersedia sedikitnya tujuh menu olahan hewan kurban, baik berbahan baku sapi maupun kambing. Lewat sosialisasi yang dilakukan para kader partai di pinggir jalanan tersebut, kemudian para pengguna jalan banyak yang berhenti untuk menyantap menu yang disediakan. Ratusan orang yang datang dari kalangan ojol dengan seragam khas warna hijau dan orange, buruh, tukang becak, hingga mahasiswa.

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, menyatakan kegiatan itu digelar bertepatan dengan perayaan Idul Adha, jika sebagian besar pembagian daging kurban dalam bentuk mentahan, ia memiliki sudah dimasak. Sehingga masyarakat yang membutuhkan terutama pekerja formal maupun informal bisa langsung menikmatinya terutama saat makan siang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Nasib Status Geopark Gunung Sewu sebagai UGG Bakal Divalidasi Tahun Depan

“Selain itu kami sengaja pilih hari Senin karena di awal pekan untuk memfasilitasi para pekerja lapangan, terutama pekerja seperti ojol dan lainnya. Kami tidak membatasi sehingga memang banyak sekali yang datang, dari ojol sampai mahasiswa,” katanya, Senin (11/7/2022).

Ia menambahkan menu olahan yang disiapkan semuanya berbahan hewan kurban, mulai dari tongseng, gulai, satai dan sejenisnya. Adapun tim yang masak melibatkan seluruh pengurus dan kader di jajaran Perindo DIY serta kabupaten dan kota yang dibagi mulai dari tim membuat bumbu, memasak dan menyajikan ke masyarakat yang datang.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi dan teman-teman kader juga mendukung, mungkin ke depan kegiatan semacam ini akan digelar secara rutin untuk memberikan manfaat ke masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Wabah PMK Terus di Sleman, Vaksin Tahap II Belum Juga Datang

Melalui kegiatan makan langsung tersebut, kata dia, bisa langsung berbincang dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi. “Karena kami sebagai parpol ingin berperan membantu berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, lewat komunikasi informal justru bisa mendapatkan banyak masukan,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 52 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Zumi Zola Terkait Dugaan Suap Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi

News
| Selasa, 27 September 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement