Advertisement

Sediakan Menu Olahan Hewan Kurban, Kantor Perindo DIY Diserbu Ojol hingga Mahasiswa

Sunartono
Selasa, 12 Juli 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Sediakan Menu Olahan Hewan Kurban, Kantor Perindo DIY Diserbu Ojol hingga Mahasiswa Sejumlah warga dari kalangan pekerja sedang menikmati makan siang di depan Kantor Perindo DIY, Jogja, Senin (11/7/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berbagai elemen masyarakat dari ojek online (ojol), tukang becak, hingga mahasiswa menyerbu kantor DPW Perindo DIY di Jalan Timoho, Umbulharjo, Kota Jogja pada, Senin (11/7/2022). Mereka menikmati berbagai jenis olahan hewan kurban yang disediakan di kantor partai tersebut.

Sejumlah gerobak disiapkan di depan kantor Perindo dengan tersedia sedikitnya tujuh menu olahan hewan kurban, baik berbahan baku sapi maupun kambing. Lewat sosialisasi yang dilakukan para kader partai di pinggir jalanan tersebut, kemudian para pengguna jalan banyak yang berhenti untuk menyantap menu yang disediakan. Ratusan orang yang datang dari kalangan ojol dengan seragam khas warna hijau dan orange, buruh, tukang becak, hingga mahasiswa.

Advertisement

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, menyatakan kegiatan itu digelar bertepatan dengan perayaan Idul Adha, jika sebagian besar pembagian daging kurban dalam bentuk mentahan, ia memiliki sudah dimasak. Sehingga masyarakat yang membutuhkan terutama pekerja formal maupun informal bisa langsung menikmatinya terutama saat makan siang.

BACA JUGA: Nasib Status Geopark Gunung Sewu sebagai UGG Bakal Divalidasi Tahun Depan

“Selain itu kami sengaja pilih hari Senin karena di awal pekan untuk memfasilitasi para pekerja lapangan, terutama pekerja seperti ojol dan lainnya. Kami tidak membatasi sehingga memang banyak sekali yang datang, dari ojol sampai mahasiswa,” katanya, Senin (11/7/2022).

Ia menambahkan menu olahan yang disiapkan semuanya berbahan hewan kurban, mulai dari tongseng, gulai, satai dan sejenisnya. Adapun tim yang masak melibatkan seluruh pengurus dan kader di jajaran Perindo DIY serta kabupaten dan kota yang dibagi mulai dari tim membuat bumbu, memasak dan menyajikan ke masyarakat yang datang.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi dan teman-teman kader juga mendukung, mungkin ke depan kegiatan semacam ini akan digelar secara rutin untuk memberikan manfaat ke masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Wabah PMK Terus di Sleman, Vaksin Tahap II Belum Juga Datang

Melalui kegiatan makan langsung tersebut, kata dia, bisa langsung berbincang dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi. “Karena kami sebagai parpol ingin berperan membantu berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, lewat komunikasi informal justru bisa mendapatkan banyak masukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement