Advertisement

Sakit Jantung, 1 Jemaah Haji Sleman Masih Dirawat di RS

Abdul Hamied Razak
Selasa, 12 Juli 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Sakit Jantung, 1 Jemaah Haji Sleman Masih Dirawat di RS Ibadah haji. - REUTERS/Ammar Awad

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Kantor Wilayah Kemeterian Agama Sleman memastikan dari 553 jamaah haji asal Sleman dalam kondisi sehat. Hanya satu jemaah haji yang sakit dan saat ini dirawat di rumah sakit setempat.

Kasi Penyelenggara Haji Kantor Kementerian Agama Sleman Solikhan Amin mengatakan kondisi jemaah haji asal Bumi Sembada seluruhnya dalam keadaan sehat wal afiat. Hanya satu jemaah yang sakit. "Jemaah yang sakit ada satu orang, lainnya sehat. Jemaah yang sakit sedang dirawat di rumah sakit. Sakit jantung," katanya, Selasa (12/7/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Tingkatkan Geliat Ekonomi Pasar Potrojayan, BPD DIY Gelontorkan Rp200 Juta

Saat ini, lanjut Amin, jemaah melaksanakan ibadah lempar jumrah di Mina. Para jemaah tetap bersemangat dalam menyelesaikan ibadah. Dia berharap pelaksnaan ibadah berjalan dengan lancar. Direncanakan rombongan akan pulang ke Tanah Air mulai 28 Juli mendatang.

"Untuk Kloter 18 rencananya akan kembali 28 Juli dan Kloter 21 kembali 30 Juli. Adapun Kloter 43 akan kembali pada 14 Agustus mendatang," katanya.

Sebelumnya, rombongan jemaah haji asal Sleman tersebut dilepas oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada Rabu (15/6/2022) lalu. Jumlah jemaah calon haji asal Sleman yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 554 orang. Mereka terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Pemberangkatan ketiga kloter tersebut dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama adalah Kloter 18 dan Kloter 21 yang diberangkatkan dari Sleman pada 15 Juni 2022 dan 17 Juni 2022. Kemudian gelombang 2 atau Kloter 43 diberangkatkan dari Sleman pada Sabtu (2/7/2022).

"Saya berpesan kepada seluruh jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan karena perbedaan kondisi geografis Indonesia dan Arab Saudi," ujar Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement