Advertisement

Paguyuban Klaim Malioboro Kini Ramai karena Skuter Listrik

Triyo Handoko
Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Paguyuban Klaim Malioboro Kini Ramai karena Skuter Listrik Pengguna skuter listrik di kawasan Malioboro, Jogja, Minggu (9/1/2022). - Harian Jogja - Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Paguyuban skuter listrik berencana menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X terkait pelarangan aktivitas mereka di kawasan wisata Malioboro dan Tugu Jogja. Paguyuban menawarkan sejumlah solusi dan menolak direlokasi ke tempat lain. Mereka juga mengklaim Malioboro kini ramai berkat keberadaan skuter listrik.

Ketua Paguyuban Skuter Listrik Mataram-Malioboro Sumantri menegaskan menolak relokasi. “Kalau direlokasi ke Kotabaru, kami menolak karena disana sedikit wisatawan,” ujarnya, Jumat (21/7/2022).

Advertisement

Sumantri menilai justru berkat skuter listrik kawasan wisata Malioboro semakin ramai, terutama setelah pandemi.

“Kami kalau negosiasi menawarkan untuk membatasi pengusaha skuter listrik yang beroperasi dan memberlakukan jam operasional,” jelas Sumantri. Dua tawaran tersebut, menurut Sumantri, sudah cukup bisa mencapai titik temu antara pemerintah dan paguyuban skuter listrik.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Berang Skuter Listrik Masih Berkeliaran

Penolakan relokasi juga disampaikan Ketua Paguyuban Skuter Listrik Tugu Agus Riyanto. “Kalau direlokasi tidak ada jaminan kalau kami punya penghasilan yang mencukupi, sama saja dengan dilarang,” ujarnya, Jumat (21/7/2022).

Agus berharap masih bisa beroperasi di kawasan Tugu. “Soalnya kami sudah promosi dan dikenalnya di Tugu kalau dipindah belum tentu laku juga,” kata dia.

Paguyuban Skuter Listrik rencananya akan didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jogja untuk beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement