Advertisement

Suporter Bola Bikin Rusuh di Jogja, Sultan: Kenapa Kekerasan Selalu Terjadi?

Sunartono
Selasa, 26 Juli 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Suporter Bola Bikin Rusuh di Jogja, Sultan: Kenapa Kekerasan Selalu Terjadi? Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengomentari bentrok yang dipicu lewatnya suporter Persis Solo di wilayah Jogja dan sekitarnya saat hendak menonton laga Liga 1 antara Persis dan Dewa United di Magelang, Senin (25/7/2022). Sultan menegaskan Jogja dan Solo tidak ada persoalan sehingga semua pihak seharus berdamai.

Sultan menyatakan sampai saat ini belum mengetahui pasti duduk perkara kericuhan suporter yang berada di Kota Jogja dan sekitarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Polisi: Kabar Korban Meninggal di Rusuh Suporter Jogja-Solo Hoaks!

“Saya enggak tahu pasti, mengapa harus kekerasan yang terjadi, kalau memang ada yang lewat, saya tidak tahu apa yang terjadi itu suporter atau netizen. Apakah disebabkan berita di internet atau apa saya enggak tahu,” katanya di Kepatihan, Selasa (26/7/2022).

Sultan menegaskan tidak ada persoalan antara Jogja dengan Solo sehingga semestinya suporter klub bola di Solo dan Jogja berdamai. “Emangnya ada persoalan apa antara Jogja dan Solo? Kita tidak ada persoalan apa pun,” katanya.

BACA JUGA: Dua Kelompok Suporter Bentrok di Jogja, Begini Kronologinya

HB X menegaskan jangan sampai ada kekerasan fisik antarsuporter. Ia meminta para suporter ikut membangun peradaban yang santun, saling menghargai satu sama lain.

“Kenapa selalu kekerasan yang terjadi? Kami baru mengingatkan tentang perkelahian yang lain [kasus Babarsari], sekarang terjadi perkelahian yang lain juga [suporter]. Kenapa kekerasan selalu terjadi, dalam arti kekerasan fisik? Alasannya apa, saya tidak tahu pasti,” ucap Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement