Advertisement

Buruh Gendong Pasar di Jogja Diberi Donasi Sembako

Sunartono
Selasa, 26 Juli 2022 - 12:27 WIB
Sirojul Khafid
Buruh Gendong Pasar di Jogja Diberi Donasi Sembako Penyaluran bantuan donasi kepada buruh gendong di Pasar Gamping, Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan perempuan yamg berprofesi sebagai buruh gendong diberikan bantuan sembako melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Perempuan Punya Peran yang digelar Griya Muslim Annisa. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban para buruh gendong yang berjuang untuk menghidupi keluarga.

Program CSR disalurkan melalui Yasanti (Yayasan Annisa Swasti), salah satu LSM yang bekerja untuk memperjuangkan hak-hak pekerja perempuan, baik secara formal maupun sosio-kultural. Puluhan buruh gendong di Pasar Gamping, Sleman diberikan bantuan berupa sembako dan selendang gendong agar bisa dimanfaat untuk bekerja sehari-hari.

Advertisement

Pemberian bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban bagi para buruh gendong. Bantuan dapat bermanfaat untuk keluarga. "Sekecil atau sebesar apapun peran perempuan, pencapaiannya bukan hanya dilihat dari indikatornya, tidak bisa diukur karena melibatkan perjuangan, kepekaan, cinta kasih," kata Vice President Operational Margaria Group, Arfitri Cahyandari, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (26/7/2022).

BACA JUGA: Kemenag Sleman: Semua Jemaah Haji Sleman Siap Kembali ke Tanah Air

Tidak hanya itu, sebagai bentuk tanggungjawab sosial ke masyarakat, mereka juga menyalurkan promo diskon pembelian produk. Pada puncak promo Milad 24 tahun, Annisa memberikan potongan diskon sebesar 24% bagi pelanggan. Selain itu mereka juga menggelar gathering customer loyal sekaligus launching product DS Scarf x Annisa edisi khusus milad dan fashion show.

"Merupakan rangkaian Milad Annisa dilanjutkan dengan Gathering Customer dan Talkshow di Artotel Suites Bianti dengan narasumber Asri Meikawati Hazim selaku owner Coklat nDalem Jogja. Ini diharapkan dapat menginspirasi kaum muda karena memiliki multiperan sebagai entrepreneur, trainer, fasilitator, dan brand activist di Jogja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement