Advertisement

Kesenian 34 Provinsi Akan Tampil di Selendang Sutera 2022

Media Digital
Rabu, 27 Juli 2022 - 16:07 WIB
Sirojul Khafid
Kesenian 34 Provinsi Akan Tampil di Selendang Sutera 2022 Dian Lakhsmi Pratiwi. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kesenian dari 34 provinsi di Indonesia akan tampil di Gelar Budaya Etnis. Acara ini merupakan rangkaian Semarak Legenda Suku se-Nusantara (Selendang Sutera) yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY, melalui Seksi Adat dan Tradisi.

Kegiatan yang berlangsung 1-4 Agustus 2022 di Jogja City Mal ini sebagai upaya memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar dan mahasiswa se-Indonesia, khususnya yang berada di DIY.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakhsmi Pratiwi, mengatakan Gelar Budaya Etnis juga untuk menguatkan nilai-nilai keberagaman budaya dan kearifan lokal. “Serta untuk meningkatkan apresiasi pelajar dan mahasiswa daerah di DIY dan masyarakat terhadap budaya di DIY,” kata Dian, Rabu (27/7/2022).

Agenda ini rutin berlangsung setiap tahun. Dengan mengangkat tema Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman, acara berlangsung secara offline dengan penerapan protokol kesehatan. “Silakan datang, undangan bersifat terbuka bagi umum dan dapat disaksikan secara langsung di Jogja City Mal, namun tetap dengan protokol kesehatan,” kata Dian.

BACA JUGA: Hiu Tutul Raksasa Mati dan Terdampar di Pesisir Kulonprogo

Kegiatan Selendang Sutra menjadi media bagi para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IKPMDI. Harapannya ke depan bisa menjadi sarana untuk menjaga suasana DIY agar tetap kondusif. Acara ini diharapkan bisa mempercepat proses akulturasi budaya serta meminimalisir terjadinya konflik antar etnis.

Pada akhir acara, akan ada penilaian kesenian yang menjadi penampil terbaik.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Dewan Pers Safari Reformulasi 14 Pasal RKUHP, Arsul Sani: Wajib Dibahas dalam Rapat DPR

News
| Rabu, 17 Agustus 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement