Advertisement

LAKA MAUT: Kronologi Truk Adu Banteng dengan Bus Berpenumpang di Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Minggu, 31 Juli 2022 - 09:57 WIB
Bhekti Suryani
LAKA MAUT: Kronologi Truk Adu Banteng dengan Bus Berpenumpang di Kulonprogo Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Kecelakaan adu banteng antara truk dan bus berpenumpang tidak terhindarkan di daerah Temon. Satu orang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, IPTU I Nengah Jeffry menerangkan kecelakaan terjadi pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 03.15 WIB di Jln. Deandels, Sangkertan, Glagah, Temon. Kecelakaan ini melibatkan bus Hino AE-7284-UP yang dikendarai Budi Purnomo (44) dengan truk Mitsubishi nomor polisi R-8138-AM yang dikendarai Yayan Toro (26).

"Semula truk Mitsubishi nomor polisi R-8138-AM berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di TKP, [truk] oleng ke kanan melebihi garis marka jalan," terang Jeffry pada Sabtu (30/7/2022).

Bersamaan dengan olengnya truk, dari arah berlawanan melaju bus Hino. Tabrakan antara dua kendaraan besar tersebut pun akhirnya tidak dapat dihindarkan. "Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

BACA JUGA: Pemulihan Ekonomi DIY Dibayangi Naiknya Angka Inflasi

Tumbukan kedua kendaraan tersebut menyebabkan sejumlah kerusakan yang cukup parah. Tubuh atau body depan bus ringsek dengan kaca depan yang pecah. Dari sisi yang lain, kabin depan truk pun juga ringsek atas tabrakan ini. 

Tidak hanya menyebabkan ringseknya beberapa bagian kendaraan, kecelakaan ini turut merenggut nyawa Yayan sang pengemudi truk. Pengemudi asal Wonosobo ini mengembuskan napas terakhirnya setelah mendapatkan sejumlah perawatan di RSUD Wates. Yayan mengalami sejumlah luka seperti robek di bagian kepala dan pelipis kanan, lebam di perut, patah paha kanan hingga robek pada kaki kanan dan kiri.

Selain menyebabkan satu orang meninggal dunia, kecelakaan ini juga menyebabkan penumpang bus luka-luka. Kernet bus Tugiman (32) mengalami luka robek di dahi kanan dan lecet di dagu kanan. Penumpang bus asal Purbalingga, Tarsino Ragil Prasetyo (31) mengalami lecet di punggung. Sementara penumpang lainnya, Novinda Ariki Salesa (17) asal Purbalingga mengalami hematum di bagian kepala belakang kiri dan dirawat di RS. Riski Amalia Temon.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Uang Baru Diluncurkan, Ganjar Terima Duit dengan Nomor Cantik

News
| Kamis, 18 Agustus 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Paspor Indonesia Tanpa Kolom Tanda Tangan untuk Permohonan Visa Jerman Tetap Diproses

Wisata
| Kamis, 18 Agustus 2022, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement