Advertisement

Punya Kebiasan Merokok di Kamar, Pria Jogja Ini Terbakar 90%

Triyo Handoko
Senin, 01 Agustus 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Punya Kebiasan Merokok di Kamar, Pria Jogja Ini Terbakar 90% Lokasi kamar korban yang sudah dilalap si jago merah diperiksa oleh Polresta Jogja. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman pada Minggu malam (31/7/2022). Insiden tersebut memakan korban salah satu penghuni rumah yakni Hadi Iswadjono. Diketahui, kobaran api bermula dari kamar milik korban yang memiliki riwayat penyakit stroke.

Atas insiden tersebut, Hadi Iswadjono mengalami luka bakar di sekujur tubuh. “Lukanya sekitar 90 persen membakar tubuhnya,” jelas Humas Polresta Jogja Timbul Sasana Raharja, Senin (1/8/2022).

Advertisement

Timbul menjelaskan korban memiliki kebiasan makan dan merokok di dalam kamar. “Termasuk membuang puntung rokoknya juga di dalam kamar, kemungkinan dari puntung rokok yang masih menyala tersebut kebakarannya,” katanya.

Kronologi bermula saat sepupu korban Kusdiyantoro sedang menonton TV di rumah tersebut pukul 19.30. “Tiba-tiba saksi Kusdiyantoro ini mendengar ada teriakan minta tolong dari kamar korban, lalu api sudah membesar,” ujar Timbul.

Baca juga: Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Parangtritis Hangus Terbakar

Polresta Jogja, jelas Timbul, sedang mendalami kebakaran tersebut. “Korban tinggal dengan sepupunya dan tantenya, meskipun stroke korban bisa berjalan dengan alat bantu,” jelas TImbul.

Kebakaran tersebut lantas dipadamkan warga sekitar. Kasi Operasional Pemadaman Damkar Jogja Mahargyo mengonfirmasi tak ada laporan kebakaran pada Minggu malam. “Tidak ada laporan kebakaran tadi malam, baru tahu malahan kalau ada di Terban,” ujarnya, Senin (1/8/2022).

Korban yang sudah berusia 70 tahun tersebut kini ditangani RS Sardjito. Mahargyo meminta masyarakat agar lebih berhati-hati untuk mengantisipasi kebakaran. “Apalagi ini masuk musim kemarau, jadi hati-hati dengan benda-benda yang dapat percikan api sekecil apapun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkum HAM Angkat Bicara Terkait Rencana KUA Layani Semua Agama

News
| Sabtu, 02 Maret 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement