Advertisement

Suporter Sleman Meninggal, Pendukung PSIM Minta Proses Hukum Dijalankan

Triyo Handoko
Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Suporter Sleman Meninggal, Pendukung PSIM Minta Proses Hukum Dijalankan Audiensi yang dilakukan Mataram Independet dengan Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelompok pendukung PSIM Jogja, Mataram Independent (Maident), meminta polisi mengusut kerusuhan yang menyebabkan meninggalnya suporter Sleman. Maident menilai tak ada sepak bola seharga nyawa manusia.

Sekretaris Jendral Maident Vladimir Allendra Sahid turut berbela sungkawa atas kematian suporter tersebut. “Kami menyerahkan kasus meninggalnya suporter tersebut untuk diproses hukum,” jelasnya, Rabu (3/8/2022).

BACA JUGA: Ombudsman: SMAN 1 Banguntapan Bantul Bantah Memaksa Pakai Jilbab, Hanya Menyarankan dengan Sangat

Suporter Sleman yang meninggal tersebut adalah Tri Fajar Firmasyah. Vladimir menjelaskan meninggalnya Fajar tak berhubungan dengan lima orang yang dinyatakan sebagai tersangka kerusuhan suporter di beberapa tempat di Jogja dan sekitarnya beberapa waktu lalu. “Lima orang ini hanya dituntut karena membawa senjata tajam dan tak ada tuntutan karena melukai orang,” katanya.

Vladimir yang ditemui setelah mengadakan audiensi dengan Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi menyebut lima orang tersebut kini sudah ditangguhkan. “Ada informasi mereka sudah ditangguhkan penahannya, nanti akan kami tindak lanjuti,” ujanrya.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Maident Budi Item juga menyakangkan insiden kerusuhan suporter yang dipicu kedatangan suporter Persis Solo ke Jogja. “Kerusuhan itu jangan sampai terulang kembali karena bisa mencoreng pariwisata Jogja juga,” katanya, Rabu siang.

BACA JUGA: Dear Moms, Cermati Tips Tingkatkan Kualitas Pola Asuh Anak Berkualitas

Budi menyebut kepolisian harus bekerja ekstra dalam mengamankan wilayah. “Apalagi ini baru akan mulai kompetisi, jangan sampai peristiwa kerusuhan terulang kembali,” ujarnya.

Dalam audiensi yang berlangsung tertutup tersebut, Budi menjelaskan Pemkot Jogja siap mendukung PSIM agar naik kasta ke Liga 1. “Kami berharap ada dukungan nyata dari Pemkot Jogja untuk PSIM karena ini milik Jogja,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

News
| Rabu, 17 Agustus 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement