Advertisement

Mantan Ka Bais TNI Gelar Turnamen Bola Voli di Gunungkidul

David Kurniawan
Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Mantan Ka Bais TNI Gelar Turnamen Bola Voli di Gunungkidul Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Mantan Kepala Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI Letjen Joni Supriyanto menggelar turnamen bola voli di GOR Indarto Kromo Wiguno di Dusun Karangpoh, Semin, Gunungkidul, 6-13 Agustus 2022.

Turnamen voli bertajuk Joni Supriyanto Cup itu digelar sebagai bentuk komitmen Letjen Joni untuk membantu pembinaan olahraga di tanah kelahirannya.

“Saya lahir di Playen dan dulu juga atlet, makanya saya menginisiasi turnamen ini,” kata Joni saat membuka kejuaraan, Sabtu (6/8/2022) malam.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menurutnya, Gunungkidul memiliki banyak potensi dalam hal olahraga. Hal ini dibuktikan saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Ia melihat, ada banyak atlet dari Bumi Handayani yang tampil, baik untuk membela Provinsi DIY atau daerah lain.

“Sewaktu ada salah satu kejuaraan voli Kepala Staf Angkatan Laut [KSAL] di Jakarta, ternyata yang juara klub Fajar Merah asal Kapanewon Semin, Gunungkidul. Dari situlah mulai terbesit ide membuat kejuaraan,” lanjutnya.

Joni berharap, turnamen ini tak hanya untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Akan tetapi, turnamen ini mampu menjadi ajang pembinaan atlet untuk mengasah kemampuan bertanding. Semakin banyak kejuaraan yang dilalui, maka kemampuan para atlet makin terasah baik dari sisi mental maupun ketrampilan.

“Saya mengagendakan menyelenggaraan turnamen setiap tiga bulan sekali sehingga selama setahun bisa empat kali kejuaraan. Dengan model ini maka akan banyak bibit-bibit atlet berprestasi [dari voli] lahir dari Gunungkidul,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengaku mengapresiasi atas penyelenggaraan turnamen tersebut. Ia berharap turnamen tersebut, mampu dipergunakan oleh para atlet untuk mengasah kemampuan dalam pertanding agar bisa terus ditingkatkan.

“Ini untuk semua atlet baik pria dan wanita. Kemampuan harus ditingkatkan, salah satunya rutin menyelenggarakan kejuaraan,” kata Sunaryanta yang hadir dalam pembukaan turnamen.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar 10 Brand Lokal Asli Indonesia yang Sukses Mendunia

News
| Rabu, 28 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement