Advertisement

Mantan Ka Bais TNI Gelar Turnamen Bola Voli di Gunungkidul

David Kurniawan
Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Mantan Ka Bais TNI Gelar Turnamen Bola Voli di Gunungkidul Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Mantan Kepala Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI Letjen Joni Supriyanto menggelar turnamen bola voli di GOR Indarto Kromo Wiguno di Dusun Karangpoh, Semin, Gunungkidul, 6-13 Agustus 2022.

Turnamen voli bertajuk Joni Supriyanto Cup itu digelar sebagai bentuk komitmen Letjen Joni untuk membantu pembinaan olahraga di tanah kelahirannya.

Advertisement

“Saya lahir di Playen dan dulu juga atlet, makanya saya menginisiasi turnamen ini,” kata Joni saat membuka kejuaraan, Sabtu (6/8/2022) malam.

Menurutnya, Gunungkidul memiliki banyak potensi dalam hal olahraga. Hal ini dibuktikan saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Ia melihat, ada banyak atlet dari Bumi Handayani yang tampil, baik untuk membela Provinsi DIY atau daerah lain.

“Sewaktu ada salah satu kejuaraan voli Kepala Staf Angkatan Laut [KSAL] di Jakarta, ternyata yang juara klub Fajar Merah asal Kapanewon Semin, Gunungkidul. Dari situlah mulai terbesit ide membuat kejuaraan,” lanjutnya.

Joni berharap, turnamen ini tak hanya untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Akan tetapi, turnamen ini mampu menjadi ajang pembinaan atlet untuk mengasah kemampuan bertanding. Semakin banyak kejuaraan yang dilalui, maka kemampuan para atlet makin terasah baik dari sisi mental maupun ketrampilan.

“Saya mengagendakan menyelenggaraan turnamen setiap tiga bulan sekali sehingga selama setahun bisa empat kali kejuaraan. Dengan model ini maka akan banyak bibit-bibit atlet berprestasi [dari voli] lahir dari Gunungkidul,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengaku mengapresiasi atas penyelenggaraan turnamen tersebut. Ia berharap turnamen tersebut, mampu dipergunakan oleh para atlet untuk mengasah kemampuan dalam pertanding agar bisa terus ditingkatkan.

“Ini untuk semua atlet baik pria dan wanita. Kemampuan harus ditingkatkan, salah satunya rutin menyelenggarakan kejuaraan,” kata Sunaryanta yang hadir dalam pembukaan turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement