Advertisement

Polisi Masih Selidiki Kasus Pencurian Berantai di Tanjungsari

David Kurniawan
Senin, 08 Agustus 2022 - 19:37 WIB
Jumali
Polisi Masih Selidiki Kasus Pencurian Berantai di Tanjungsari Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Polsek Tanjungsari, Gunungkidul masih menyelidiki kasus pencurian berantai dengan 10 korban. Mereka mendapatkan bantuan dari Opsnal Polres Gunungkidul untuk upaya pengungkapan.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro mengatakan masih menyelidiki terkait dengan kasus pencurian modus congkel jendela di Kalurahan Banjarejo dan Ngestirejo. Hingga sekarang belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka karena proses pengungkapan masih terus berlangsung.

“Proses lidik masih terus dilakukan. Kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi di lapangan,” kata Wawan, Senin (8/8/2022).

Menurutnya, upaya pengungkapan tidak hanya dilakukan di internal polsek, tetapi juga melibatkan tim Opsnal Polres Gunungkidul. Diharapkan dengan kerja sama ini maka penyelesaian bisa lebih cepat lagi.

“Setelah tiga kasus di Banjarejo, hingga sekarang belum ada peristiwa lagi. Mudah-mudahan tidak ada kasus yang sama lagi,” ungkapnya.

Kasus pencurian di Tanjungsari hanya berjarak satu minggu. Kasus pertama terjadi, 28 Juli lalu dengan jumlah korban tujuh warga di Kalurahan Ngestirejo. Pencurian terjadi lagi, 2 Agustus lalu dengan korban sebanyak tiga warga di Kalurahan Banjarejo.

“Total ada sepuluh TKP dalam dua hari ini,” katanya.

Ia menduga pelaku pencurian merupakan kawanan yang sama. Hal ini terlihat dari modus dan waktu kejadian. Hasil penyelidikan awal diketahui pencurian terjadi antara pukul 02.00-03.30 WIB. Adapun modusnya dengan cara mencongkel jendela untuk masuk ke rumah.

“Warga tahu-tahu bangun kondisi jendela rusak dan setelah diteliti ada uang atau perhiasan yang hilang,” katanya.

Wawan berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menggiatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

Advertisement

“Peran dan partisipasi dari masyarakat ini sangat penting untuk memastikan kambtibmas tetap kondusif,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga dengan Umur Total 1.058 Tahun

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement