Advertisement

Pencuri Mobil di SPBU Bandara Ditangkap di Kebumen

Catur Dwi Janati
Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Pencuri Mobil di SPBU Bandara Ditangkap di Kebumen Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Polisi berhasil meringkus salah satu tersangka pencurian mobil yang hilang di parkir SPBU Jl. Raya Wate-Purworejo Km.12, Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kulonprogo. Pelaku berhasil ditangkap saat tengah berada di rumah istrinya di Kebumen, Jawa Tengah.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menerangkan pencurian itu terjadi pada Rabu (27/4/2022). Ketika itu, korban berinisial HI, 45 mengantar penumpang ke YIA dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia miliknya. Setelah itu, sekitar pukul 04.45 WIB korban salat di masjid SPBU tersebut. 

"Setelah salat, korban istirahat tiduran di masjid. Saat korban tertidur, celana korban yang didalamnya ada kunci mobil ditaruh di samping korban tidur," kata Jeffry pada Minggu (7/8/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Hore! Minyakita Beredar, Harga Minyak Goreng di DIY Mulai Turun

Sekitar pukul 09.00 WIB korban terbangun dari tidur dan mendapati kunci mobil yang tersimpan di dalam saku celana sudah tidak ada. Selain itu, mobil yang terparkir di halaman masjid juga telah hilang. "Atas kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa yang terjadi ke Polsek Temon dengan kerugian kurang lebih Rp85 juta," tambah Jeffry.

Setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Temon dengan dibantu Tim INAFIS Polda DIY, INAFIS Polres Kulonprogo, Team Buser Polres Kulonprogo dan Unit Reskrim Polsek Pengasih pada Sabtu (6/8/2022) mendapatkan informasi bahwa salah satu tersangka HS (26) tengah berada di Kebumen, Jawa Tengah.

Setelah diselidiki, pelaku yang berinisial HS ternyata berada di rumah istrinya. "Sekitar pukul 06.15 WIB, tim berhasil menangkap pelaku, kemudian di bawa ke Polsek Temon guna proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu unit sepeda motor Suzuki FU serta tiga unit ponsel. Saat ini tersangka lainnya, F, 30, masih dalam pencarian.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 24 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banyak Warga Kabur Setelah Seruan Mobilisasi ke Ukraina, Rusia Tak Akan Tutup Perbatasan untuk Cegah Eksodus

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement