Advertisement

Update Rasjal Gedongkuning, JPU Tunjukan Rekaman CCTV Bukti di Persidangan

Triyo Handoko
Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Update Rasjal Gedongkuning, JPU Tunjukan Rekaman CCTV Bukti di Persidangan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jaksa Penuntut Umum (JPU) menunjukan bukti rekaman CCTV untuk menguatkan dugaan pelaku kekerasan jalanan (rasjal) Gedongkuning di persidangan, Selasa (9/8/2022).

JPU memperlihatkan rekaman tersebut saat saksi JPU, yaitu personel Reskrim Polresta Jogja yang menangkap pelaku memberikan kesaksian.

Advertisement

Bukti rekaman CCTV itu juga yang dijadikan Polresta Jogja sebagai pertimbangan menangkap pelaku. Rekaman CCTV tersebut terbagi dalam tiga babak, yaitu sebelum kejadian, saat kejadian, dan setelah kejadian dengan lokasi berbeda-beda.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak para pelaku mengggunakan dua sepeda motor, yaitu NMax dan Vario. Untuk Nmax dikendarai tiga orang sedangkan Vario dikendarai dua orang.

Sebelumnya, dalam persidangan pertama pada Selasa (9/8/2022) yang dilakukan tertutup lantaran saksi JPU masih usia anak. Saksi JPU adalah rekan korban yang bersama korban sebelum kejadian.

Kuasa Hukum Pelaku, Yogi Zul Fadli mejelaskan keterangan saksi tersebut menyebut melihat pelaku menggunakan dua sepeda motor.

“Keterangannya satu NMax satu lagi Vario,” kata Yogi, Selasa sore. Tapi, saksi tak bisa memastikan muka pengendara dua motor tersebut yang menyebabkan meninggalnya korban.

“Saksi juga tidak bisa memastikan nomor plat motor pelakunya,” ujar Yogi. Waktu korban kejar-kejaran dengan pelaku, saksi ini tidak ikut dan memilih tetap di warung burjo, itulah kali terakhir pertemuan saksi dan korban. “Saksi hanya melihat pelakunya menggunakan NMax dan Vario,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement