Advertisement

Agenda 17-an: Selain Beri Tiket Gratis, GL Zoo Juga Gelar Lomba Reels Instagram

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Agenda 17-an: Selain Beri Tiket Gratis, GL Zoo Juga Gelar Lomba Reels Instagram Wisatawan di Gembiraloka Zoo. - Harian Jogja/ I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gembira Loka (GL) Zoo turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-77. Selain membagikan tiket gratis untuk pengunjung yang beruntung dan upacara, ada pula lomba reels.

“Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan kegiatan apapun karena pandemi, maka untuk pertama kalinya pada tahun ini kami kembali menggelar berbagai kegiatan spesial HUT Kemerdekaan RI,” kata Marketing GL Zoo Yosi Hermawan dikutip dari Antara--jaringan Harianjogja.com, Kamis (11/8/2022). 

Advertisement

Upacara akan digelar tepat pada 17 Agustus 2022. Untuk lomba Video Reels Berhadiah menyajikan beragam hadian. "Hadiahnya berupa voucher hotel, tiket masuk #GLZoo, dan #zoovenir khas #GLZoo ‼️," tulis GL Zoo dalam laman Instagramnya. 

Persyaratan lomba adalah membuat video Reels berlokasi di GL Zoo, durasi maksimal 60 detik, dan menyisipkan ucapan terkait HUT RI 77 dalam video. 

“Kami bekerja sama dengan sejumlah rekanan wisata, seperti perhotelan untuk menyediakan hadiah. Misalnya voucher hotel,” kata Yosi. 

Baca juga: Wow! Ada Tiket Gratis ke Gembira Loka Zoo Jogja, Ini Syaratnya

Selain itu, tempat wisata tersebut juga menyiapkan tiket gratis bagi pengunjung yang lahir pada 17 Agustus dan dimungkinkan untuk pengunjung yang bernama Agus.

“Tentu banyak orang yang bernama Agus sehingga kami pun menyiapkan tiket masuk gratis bagi mereka. Tetapi untuk saat ini jumlahnya masih dibatasi, 77 tiket,” katanya.

Pembatasan dilakukan untuk mengantisipasi potensi membludaknya minat pengunjung untuk datang ke GL Zoo pada saat yang bersamaan sehingga situasi sulit dikendalikan. “Apalagi masih dalam pandemi sehingga situasi pengunjung juga tetap harus bisa dikondisikan dengan baik,” katanya.

Pemberian tiket masuk gratis ke GL Zoo tersebut juga akan terus dievaluasi sehingga dimungkinkan dilakukan penyesuaian berdasar perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Harga Tiket

Harga tiket masuk GL Zoo Rp60.000 pada Senin-Jumat dan saat akhir pekan atau libur nasional Rp75.000 per pengunjung.

Agustus, lanjut Yosi, masuk dalam kategori low season sehingga jumlah pengunjung di destinasi wisata tersebut tidak terlalu banyak, rata-rata 1.000 orang per hari atau 2.000-4.000 orang saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Rata-rata jumlah pengunjung tersebut lebih sedikit dibanding pengunjung pada bulan sebelumnya yang bisa mencapai 2.000-3.000 orang pada hari biasa.

Pada tahun ini, Yosi mengatakan, tempat wisata tersebut banyak melakukan pembenahan terhadap fasilitas yang dimiliki seperti kereta, kapal, dan halte kereta karena tiket masuk sudah termasuk untuk kedua fasilitas tersebut.

“Kami juga mempersiapkan zona primata guna melengkapi zona-zona lain yang sudah ada seperti zona reptil, cakar, dan burung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram, Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement