Advertisement

PSHT Jogja Berkomitmen Jaga Keamanan, Ketua: Akan Ada Baksos di Titik Nol

Triyo Handoko
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PSHT Jogja Berkomitmen Jaga Keamanan, Ketua: Akan Ada Baksos di Titik Nol Mediasi antara PSHT Jogja dan warga sekitar Taman Pintar Senopati di Polsek Gondomanan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Cabang PSHT Jogja Sutopan Basuki menyebut insiden di sekitar Titik Nol pada Sabtu malam (6/8/2022) sebagai gesekan spontanitas. Tak ada maksud membuat keributan apalagi melukai orang lain dalam insiden tersebut.

Topan menjelaskan kronologi insiden versinya yang bermula dari kegiatan wisuda anggota baru PSHT Cabang Sleman di Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman. “Tradisi kami jika ada wisuda anggota baru, berbagai PSHT wilayah ikut kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan, nah ada konvoi kecil lewat Titik Nol,” ceritanya.

Lantaran ada perbaikan jalan di timur Titik Nol yang banyak dipasang pembatas jalan, sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal yang dialami konvoi PSHT tersebut yang menabrak pembatas jalan sekitar pukul 22.00 WIB. “Lalu ada kesalahpahaman dari jatuhnya anggota kami itu dan terjadi gesekan kecil,” ujarnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Topan menjelaskan jatuhnya anggota PSHT tersebut sebagai awal mula dari dua insiden berikutnya. “Lalu rombongan yang sampai Parkiran Ngabean putar balik memastikan anggota lainnya, di situ ada gesekan lagi sekitar pukul 23.00 WIB” katanya. Lalu rombongan terakhir yang tak tahu dua insiden pertama juga mengalami gesekan lagi, akibatnya tiga anggota konvoi ketiga itu terluka dan dibawa ke Polsek Gondomanan sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Pendekar Silat yang Ribut di Jogja Akhirnya Berdamai dengan Warga

Rentetan insiden tersebut, jelas Topan, tak ada motif kesengajaan. “Semuanya terjadi secara spontan, kami tak ada niat jahat sama sekali,” tegasnya. Atas insiden tersebut, Topan sudah menyelesaikan permasalahannya dengan mediasi bersama warga sekitar Taman Parkir Senopati.

Hasil mediasi, jelas Topan, saling memaafkan dan tak akan saling menuntut. “Kami juga berkomitmen menjaga keamanan Jogja, tak akan ada lagi insiden seperti itu,” katanya.

Untuk meneguhkan komitmen itu, Topan berencana menggelar bakti sosial (baksos) di sekitar Taman Parkir Senopati. “Ini bukan baksos dadakan, kami memang rutin mengadakannya di bulan Suro,” terangnya.

Bentuk baksos yang digagas Topan menyesuaikan kebutuhan warga sekitar Taman Parkir Senopati. “Mungkin bisa kegiatan kebersihan dan mempercantik kawasan, nanti tergantung kebutuhan warga di sana,” jelasnya. Rencana baksos ini juga dimaksudkan untuk membina hubungan baik dengan warga sekitar Taman Parkiran Senopati.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement