Advertisement

Partai Ummat Dukung Calon DPD RI dari Tokoh Muhammadiyah Jogja

Sunartono
Selasa, 23 Agustus 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Partai Ummat Dukung Calon DPD RI dari Tokoh Muhammadiyah Jogja Ahmad Syauqi Soeratno saat memberikan ceramah di hadapan kader Partai Ummat, Senin (22/8/2022) malam. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Partai Ummat selangkah lebih maju dalam upaya menggaet suara dari kalangan Muhammadiyah. Sempalan Partai Amanat Nasional (PAN) ini secara terang-terangan berjanji memberikan suara dari kadernya untuk kemenangan calon anggota DPD RI dari tokoh Muhammadiyah Jogja, Syauqi Soeratno.

Putra dari tokoh Profesor Chamamah Soeratno itu bahkan telah diundang dan hadir dalam kegiatan pertemuan yang dihadiri seluruh kader partai di Kantor DPW Partai Umat DIY, Kotagede, Kota Jogja, Senin (22/8/2022) malam.

Advertisement

Sebagaimana diketahui bahwa Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY telah memutuskan Ahmad Syauqi menggantikan Afnan Hadikusumo untuk menjadi Calon Anggota DPD RI sebagai delegasi dari kader Muhammadiyah DIY.

"Kami memastikan seluruh kader Partai Ummat di DIY akan memberikan dukungan suara untuk saudara kami Ahmad Syauqi Soeratno," kata Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Partai Ummat Berambisi Raih 300.000 Suara di DIY

Sekretaris DPW Partai Ummat DIY Iriawan Argo Widodo menilai sebagian besar pengurus dan kader partainya memang dari kader Muhammadiyah. Di sisi lain, Syauqi diberikan mandar oleh persyarikatan agar maju ke DPD RI di 2024. Bukan sekadar itu, kata dia, sosok Syauqi memiliki kompetensi yang mumpuni dan rekam jejak yang bagus serta berintegritas.

"Maka otomatis kami tidak bisa menolak dan kami harus ikut juga menampung aspirasi warga persyarikatan," ujarnya.

Sementara itu Ahmad Syauqi mengatakan kedatangan di Partai Ummat atas undangan mengisi ceramah. Ia sama sekali tidak memperkirakan bahwa partai tersebut bakal memberikan dukungan politik untuknya. "Memang amanah kadang tidak bisa direncanakan," katanya.

Dalam ceramahnya ia menyampaikan tentang kondisi demokrasi di Indonesia yang belum menyelesaikan masalah keumatan. "Demokrasi kita harus terus diperbaiki untuk membawa aspirasi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement