Advertisement

Sleman Siap Sambut Atlet-Atlet Kontestan Porda-Peparda DIY

Abdul Hamied Razak
Rabu, 24 Agustus 2022 - 08:37 WIB
Arief Junianto
Sleman Siap Sambut Atlet-Atlet Kontestan Porda-Peparda DIY Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Ketua Pelaksana Porda XVI dan Peparda III Kabupaten Sleman Aji Wulantara saat menyalakan Kaldron Obor Api Porda XVI dan Peparda III 2022 di Pendopo Parasamya, Senin (22/8/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 tinggal menghitung hari. Dalam event olahraga dua tahunan yang digelar pada 1-9 September 2022 tersebut, Sleman menjadi tuan rumah.

Obor Api Merapi Porda XVI dan Peparda III 2022 yang sebelumnya dikirab keliling kota sejak Sabtu (20/8/2022) kini sudah kembali ke Pemkab Sleman. Obor api tersebut tiba di Sleman pada Senin (22/8/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Pelita Jaya, Prawira Bandung dan West Bandits Melaju ke Semifinal IBL 2022

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menerima kedatangan kontingen pawai obor api Porda dan Peparda 2022 di Pendopo Parasamya. Pawai obor api tersebut dipimpin oleh Legenda Atlet Bulu Tangkis, Finarsih. Penyerahan kembali api ini merupakan salah satu rangkaian dimulainya penyelenggaraan Porda dan Peparda DIY di Kabupaten Sleman.

"Tidak ada kendala, seluruh persiapan berjalan sesuai rencana. [Obor] Ini menjadi semangat bersama untuk melaksakan Porda," ujar Ketua Pelaksana Porda XVI dan Peparda III Kabupaten Sleman, Aji Wulantara, Selasa (23/8/2022).

Aji menambahkan, obor api tersebut akan terus menyala selama event Porda dan Peparda tingkat DIY berlangsung. Menurutnya, obor api tersebut memiliki makna sebagai lambang semangat bagi seluruh atlet yang akan bertanding. Dia berharap semangat seluruh atlet pada Porda dan Peparda tidak pernah padam.

"Kami juga berharap atlet-atlet dari Kabupaten Sleman berjuang penuh semangat, menyumbangkan perolehan medali untuk mewujudkan target Sleman meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya," katanya.

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman, Agung Armawanta menjelaskan, Pemkab Sleman sudah siap melaksanakan Porda XVI dan Peparda III 2022.

"Sebagai tuan rumah, kami telah siap untuk melaksanakan Porda dan Peparda DIY," tegasnya.

Dia menjelaskan, lokasi-lokasi pertandingan (venue) yang akan digunakan untuk berlaga juga dinilai siap. Venue yang disiapkan seperti Gor Pangukan, Lapangan Tenis Tridadi, Gor Klebengan dan Stadion Maguwoharjo sudah bisa dimanfaatkan oleh masing-masing cabang olahraga (cabor).

"Kami harap atlet-atlet dari Sleman terus berlatih maksimal untuk mewujudkan harapan masyarakat menjadikan Sleman meraih juara umum. Satu Tekad Hattrick Lagi!," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan kirab atau pawai api tersebut sebagai representasi dan partisipasi kontingen Kabupaten Kota se- DIY dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sleman selaku tuan rumah. Api Merapi akan digunakan untuk menyalakan kaldron pada acara pembukaan Porda dan Peparda di Stadion Maguwoharjo. "Kaldron Api Merapi ini akan dinyalakan selama laga Porda dan Peparda berlangsung," ujar Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement