Advertisement

Lelang Jabatan Usai, Keputusan Pemilihan Ada di Tangan Bupati

David Kurniawan
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:27 WIB
Jumali
Lelang Jabatan Usai, Keputusan Pemilihan Ada di Tangan Bupati ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Panitia seleksi (pansel) lelang jabatan di lingkup Pemkab Gunungkidul telah menyelesaikan tahapan pengisian tiga jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Para kandidat sudah diserahkan ke bupati untuk dipilih mengisi jabatan yang masih kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan, tahapan lelang jabatan telah selesai. Adapun proses tinggal pengumuman dan pelantikan oleh bupati setempat.

Advertisement

“Hasil dari seleksi sudah kami serahkan ke Pak Bupati dan tinggal menunggu dipilih,” kata Iskandar, Jumat (26/8/2022).

BACA JUGA : Semua Peserta Lelang Jabatan Gunungkidul Lolos

Ia menjelaskan, ada tiga nama yang diserahkan ke bupati untuk satu lowongan kepala OPD. Oleh karena itu, ada total sembilan nama diajukan, karena seleksi dilakukan untuk mengisi tiga jabatan yang kosong.

“Tugas pansel sudah selesai. Untuk siapa yang ditunjuk kewenangan sepenuhnya berada di tangan Pak Bupati,” katanya.

Ketua pansel lelang jabatan di lingkup Pemkab sekaligus Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, sudah ada jadwal untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang masih kosong. Prosesnya dimulai dari pendaftaran pada 11-18 Juli lalu dan dilanjutkan dengan seleksi administrasi.

Pada tahapan ini seluruh pelamar sebanyak 22 orang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi asesmen, terdiri dari penusunan makalah, uji gagasan hingga penelusuran rekam jejak dan wawancara. Menurutnya, hasil seleksi sudah diumumkan dan terdapat sembilan nama yang dinyatakan lolos.

Adapun 13 pelamar lainnya dinyatakan gugur sehingga tidak lolos untuk diajukan ke bupati guna mengisi jabatan yang dilelangkan.

“Sebelum diserahkan, peserta yang lolos juga telah menjalani tes kesehatan,” katanya.

Nama-nama yang dinyatakan lolos, antara lain, Hary Sukomon; Johan Wijayanto, Putro Sapto Wahyono untuk lowongan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Adapun tiga besar lowongan Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip antara lain Arif Kuncahyo, Jatmiko Sutopo dan Kisworo. Sedangkan tiga kandidat untuk Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja di antaranya Jarot Hadiatmojo, Purwono Sulistyohadi dan Supartono.

Untuk diketahui, meski sudah ada proses pengisian jabatan yang kosong di lingkup pemkab. Akan tetapi, hingga sekarang masih ada jabatan yang dibiarkan kosong. jabatan ini meliputi Inspektur Inspektorat Daerah Gunungkidul dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement