Advertisement

Persiapan Porda Maksimal, Sleman Percaya Diri

Abdul Hamied Razak
Senin, 29 Agustus 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
Persiapan Porda Maksimal, Sleman Percaya Diri Kegiatan pengukuhan dan pelepasan para atlet Porda dan Peparda DIY 2022, di Stadion Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (27/8). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seribu atlet kontingen Sleman yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 dikukuhkan dan dilepas oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kegiatan pengukuhan pelepasan para atlet yang akan berlaga pada 1-9 September dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (27/8). Para atlet, pelatih, pendamping dan ofi sial dan kembali meneguhkan raihan untuk meraih juara umum ketiga kalinya atau hattrick pada Porda mendatang.

Advertisement

Di hadapan Bupati Sleman, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman, Joko Hastaryo melaporkan pada pelaksanaan Porda 2022 mendatang KONI Sleman mengikuti untuk 44 cabang olahraga (cabor) dan 1 cabor ekshibisi (olahraga petanque).

Adapun jumlah nomor pertandingan sebanyak 470 di antara 494 nomor yang dipertandingkan. Jumlah atlet yang diberangkatkan sebanyak 938 orang ditambah atlet ekshibisi 18 orang totalnya 956 orang. Official yang mendampingi sebanyak 309 orang. "Untuk Peparda, sebanyak 10 cabor dari total 135 nomor akan mengikuti 101 nomor yang dipertandingkan. Jumlah atlet 111 orang, jumlah pelatih 23 orang dan pendamping 71 orang," katanya, Minggu (28/8/2022).

BACA JUGA: Diresmikan Bupati, Ini Pentingnya Jalan Kampung Maguwoharjo-Ringinharjo

Dia mengatakan persiapan KONI dan National Paralympic Committee [NPC] Sleman dilakukan sejak Juli 2021. "Bismillah, mudah-mudahan target medali yang dicanangkan sejumlah 192 emas setidaknya bisa diraih 80 persen. Kami memperhatikan perkembangan terakhir masih ada beberapa nomor yang perlu diperjuangkan. Selain itu, NPC juga menargetkan 33 persen medali emas juga," katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan meski Pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp8 miliar untuk bonus bagi atlet berprestasi, ia juga akan memberikan bonus tambahan bagi atlet yang berprestasi. Itu disampaikan Kustini di depan para atlet yang dikukuhkan dan dilepas di Stadion Maguwoharjo.

"Kalau nanti hattrick lagi Insyaallah bonusnya akan saya tambah. Semangat. Untuk masyarakat kami minta untuk terus mendukung para atlet yang berlaga pada Porda dan Peparda. Harus percaya dan optimistis Sleman bisa hattrick lagi," katanya.

BACA JUGA: Pemkab Sleman Tak Latah Usulkan Jalur Sepeda di Tol Jogja-Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement