Advertisement

Pencurian Marak, Dua Motor Kembali Raib di Bantul

Ujang Hasanudin
Kamis, 01 September 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pencurian Marak, Dua Motor Kembali Raib di Bantul Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pencurian sepeda motor semakin marak di Bantul. Kali ini dalam sehari sebanyak dua sepeda motor hilang dicuri di dua lokasi yang berbeda. Dua hari sebelumnya dua motor juga hilang di wilayah Bumi Projotamansari.

Kasus pertama terjadi di Dusun Nogosari, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul pada 31 Agustus lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Kasus pencurian sepeda motor milik Edy Prayitno, 39, tersebut bermula saat saksi Pipit atau keluarga korban memarkir sepeda motor di depan rumah sekitar pukul 13.10 WIB.

Korban dan saksi kemudian masuk ke dalam rumah. Tidak lama kemudian saksi Marsid atau tetangga korban melihat sepeda motor Honda Scoopy AB 3187 GP milik korban dibawa oleh seorang laki-laki tidak dikenal, “Saksi kemudian memberitahukan kepada korban kemudian saksi dan korban sama-sama mengejar pelaku namun sudah tidak ditemukan,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, Kamis (1/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pada hari yang sama juga terjadi pencurian sepda motor di Dusun Tegalcermai, Kalurahan Baturetrno, Kapanewon Banguntapan, Bantul, sekitar pukul 07.45 WIB. Motor bernomor polisi AB 6212 VB  milik Dwi Setianto, 28, hilang dicuri saat diparkir di depan indekos.

Baca juga: Soal Rencana Kenaikan Harga BBM, KAMMI: Berat untuk DIY karena Upah Buruh Rendah

Jeffry mengatakan awal mula kejadian, korban memarkir sepeda motor depan indekos kemudian masuk ke dalam kamar. Sesaat kemudian korban keluar hendak bekerja namun sudah tidak menemukan motornya. Korban kemudian melapor ke Polsek Banguntapan.

Kedua kasus pencurian sepeda motor tersebut diakui Jeffry sampai Kamis siang masih dalam penyelidikan kepolisian. Ia mengimbau dengan maraknya pencurian sepeda motor akhir-akhir ini, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaannya, di antaranya dengan tidak meninggalkan kunci terpasang di kendaraan. “Tidak sembarang memarkirkan kendaraannya serta mengamankan motor dengan kunci ganda,” ucap Jeffry.

Jefrry memastikan polisi sedang menyelidiki kasus pencurian sepeda motor tersebut dan jika menemukan pelakunya akan ditindak tegas. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement