Advertisement

Implementasikan Merdeka Belajar & Belajar Budaya Jogja, 79 Mahasiswa Kampus Lain Belajar di UPN Veteran Yogyakarta

Anisatul Umah
Jum'at, 02 September 2022 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Implementasikan Merdeka Belajar & Belajar Budaya Jogja, 79 Mahasiswa Kampus Lain Belajar di UPN Veteran Yogyakarta Gedung Rektorat UPN Veteran Yogyakarta. - upnyk.ac.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) menjadi tujuan 79 mahasiswa kampus lain untuk belajar selama satu sampai dua semester ke depan. Ini merupakan salah satu implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam bentuk Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPM).

Rektor UPN Veteran Yogyakarta Irhas Effendi mengatakan melalui program PPM, mahasiswa tidak hanya belajar di kampus UPNVY tetapi juga akan belajar tentang budaya di DIY. Ini akan menjadi pengalaman lain yang didapat peserta PPM.

Advertisement

"Mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, tapi juga belajar tentang budaya Jogja," ucapnya dalam Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023, Rabu (31/8/2022).

Kepada mahasiswa peserta PPM, Irhas menceritakan UPNVY merupakan kampus yang mengimplementasikan nilai-nilai bela negara. Sejak menjadi Uperguruan tinggi swasta dan kini menjadi perguruan tinggi negeri, UPNVY selalu memegang nilai bela negara.

"Di sini ada mata kuliah yang berbeda dengan kampus adik-adik mahasiswa semua, yakni mata kuliah bela negara," lanjutnya.

Salah satu mahasiswa peserta PPM asal Kota Ternate, Maluku Utara Muhamad Syafrizal menceritakan dia datang berlima dengan mahasiswa lain untuk belajar di UPNVY. Di UPNVY dia mengaku ingin belajar mengenai ilmu pertambangan.

"Saya melihat labnya lengkap jadi tertarik belajar di UPNVY, untuk dapat bekal lebih banyak tentang ilmu pertambangan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement