Advertisement

2023, Air Mineral Produksi Sleman Akan Dipasarkan Secara Nasional

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 02 September 2022 - 09:47 WIB
Budi Cahyana
2023, Air Mineral Produksi Sleman Akan Dipasarkan Secara Nasional Anggota Komisi B DPRD Sleman bersama Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata (dua dari kiri) saat mengunjungi perusahaan Daxu di Harjobinangun, Pakem, Kamis (1/9/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Air mineral produksi Sleman akan dipasarkan mulai tahun depan.

Komisi B DPRD Sleman berharap PDAM Tirta sembada Sleman terus meningkatkan produksi dan penjualan air mineral dalam kemasan (AMDK) Daxu. Salah satu tujuannya agar jangkauan penjualan produk air kemasan tersebut terus bertambah.

BACA JUGA: Ditonton Ribuan Orang, Pembukaan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 Berlangsung Meriah

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ketua Komisi B DPRD Sleman Dedie Kusuma mengatakan produksi AMDK tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Keberadaan gedung produksi Daxu di Harjobinangun, Pakem, dinilai sebagai langkah baik untuk mengisi peluang pasar AMDK. 

"Jadi kami harapkan agar produksi dan penjualan Daxu terus mengalami peningkatan. Sebagai anak perusahaan PDAM, tentu Daxu kami dorong untuk terus memperluas jangkauan penjualannya," kata Dedie saat mengunjungi perusahaan Daxu di Harjobinangun, Pakem, Kamis (1/9/2022).

Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata mengatakan Komisi B meminta agar BUMD yang dia pimpin menginventarisasi kebutuhan guna pengembangan Daxu. Komisi B, katanya, akan membantu dengan regulasi dan sokongan pendanaan APBD agar Daxu terus berkembang.

"Kami akan menggandeng sejumlah perusahaan untuk perluasan penjualan Daxu, khususnya dalam bidang jasa penjualan air. Kami juga akan merekrut marketing yang profesional untuk percepatan dan akselerasi pendistribusian Daxu," katanya.

Hingga kini, lanjut Dwi, pemasaran Daxu baru mencapai DIY dan Jawa Tengah seperti Klaten, Boyolali, Magelang, Purworejo. Dia berharap penjualan Daxu bisa meluas hingga tingkat nasional. PDAM Sleman juga akan kembali mendapat suntikan penyertaan modal untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan bisnis AMDK tersebut.

"Penjualan sudah cukup besar, masing-masing varian mencapai 50.000 kardus per bulan. Kami minta support dari Pemkab maupun DPRD Sleman karena tahun 2023 Daxu akan dipasarkan secara nasional," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis, 29 September 2022

News
| Kamis, 29 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement