Advertisement

Dosen Milenial UGM Difasilitasi Kredit Rumah Berbunga Rendah

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 02 September 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Dosen Milenial UGM Difasilitasi Kredit Rumah Berbunga Rendah Kampus UGM - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kesulitan mendapatkan rumah bagi kalangan milenial juga dialami dosen-dosen milenial di Universitas Gadjah Mada (UGM). Untuk mendukung kesejahteraan para insan di dunia pendidikan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan siap menyediakan rumah bagi para dosen milenial UGM.

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan sebagai perusahaan yang andal dalam pembiayaan perumahan, Bank BTN siap menyediakan hunian bagi para dosen muda UGM. Tentu, katanya, skema kreditnya pun diklaim akan mudah dan terjangkau. 

"Kami siap bekerja sama, misalnya UGM punya lahan dan kami bangunkan rumah tapak yang dikhususkan bagi para dosen milenial. Mau design seperti apa, pengembangnya mana, kami bisa sediakan termasuk fasilitas kredit yang mudah dan murah," ujar Jasmin di sela acara Fun Bike BTN dan UGM, Jumat (2/9/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Jasmin menjelaskan Bank BTN memiliki beragam skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bisa dimanfaatkan para dosen milenial UGM. Di antaranya fasilitas KPR untuk milenial dengan jangka waktu kredit hinggal 30 tahun dan uang muka 1%. Bank BTN, lanjutnya, juga memiliki program KPR Subsidi dengan bunga hanya 5% untuk para dosen dengan gaji di bawah Rp8 juta. 

"Program KPR Subsidi dari pemerintah ini memungkinkan para dosen bisa memiliki rumah dengan mengangsur hanya sekitar satu juta rupiah setiap bulan," kata Jasmin. 

Tidak hanya penyediaan hunian, Jasmin menuturkan Bank BTN juga akan membuka kesempatan bagi mahasiswa dan dosen UGM untuk magang di perseroan. Perseroan juga menawarkan peluang bagi alumni UGM yang berprestasi untuk direkrut Bank BTN. Selain itu, Bank BTN juga dapat menerjunkan langsung para pakarnya di bidang properti untuk menjadi dosen tamu di UGM. 

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) untuk UGM berupa renovasi sarana prasana di kampus tersebut. “Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi nasabah kami baik di sisi bisnis maupun sosial,” ujar Jasmin. 

BACA JUGA: Ada Jelajah Pantai Tersembunyi di Gunungkidul 

Rektor UGM Ova Emilia mengapresiasi atas dukungan bank BUMN tersebut. Ia juga terbuka untuk kerja sama dengan Bank BTN. Hal tersebut diamini oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama UGM Ignatius Susatyo Wijoyo.

Advertisement

Dia mengatakan UGM berharap Bank BTN ikut memberikan kredit murah untuk kesejahteraan karyawan UGM. "Dengan fasilitas kredit dari BTN tentunya akan mendukung kesejahteraan karyawan UGM, terutama para dosen. Tentunya kami berharap uang muka yang murah dan skema yang terjangkau," tutur Ignatius.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement