Advertisement

Harga BBM Naik, Siap-Siap! Ongkos Perjalanan Wisata Bakal Ikut Naik

David Kurniawan
Minggu, 04 September 2022 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Harga BBM Naik, Siap-Siap! Ongkos Perjalanan Wisata Bakal Ikut Naik Ilustrasi wisata bunga celosia di Kebun Bunga Celosia di Dusun Nglaos, Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi akan berdampak pada naiknya harga di berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata atau dalam hal ini adalah ongkos perjalanan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul, Sunyoto mengatakan kenaikan harga BBM berdampak terhadap semua sektor, tak terkecuali dunia pariwisata. Kondisi ini membuat dilema bagi pelaku wisata karena baru mulai tumbuh setelah terdampak pandemi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Pasti untuk penginapan akan terimbas. Sedangkan untuk harga menu, pelaku usaha juga bingung karena mau menaikan harga, tetapi di sisi lain daya beli juga belum stabil,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/9/2022).

Menurut dia, biro perjalan wisasta juga akan ikut dinaikkan. Sunyoto mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa harga sewa kendaraan mengalami kenaikan pasca-naiknya harga jual BBM yang ditetapkan per 3 September lalu. “Jadi memang ada efek domino dari kenaikan BBM,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Nusantara Bentuk BUMN

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement