Advertisement

Belasan Influencer Naik Andong Mengitari Nol KM Jogja Kampanyekan Edukasi Kecantikan

Yosef Leon
Senin, 05 September 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Belasan Influencer Naik Andong Mengitari Nol KM Jogja Kampanyekan Edukasi Kecantikan Sejumlah influencer saat mengikuti kirab budaya menggunakan andong di kawasan Titik Nol KM Jogja, Senin (5/9/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belasan pemengaruh alias influencer asal Ibu Kota mengikuti kirab budaya dengan menaiki andong mengitari kawasan Titik Nol KM Jogja, Senin (5/9/2022). Mereka mengkampanyekan edukasi kecantikan sekaligus promosi wisata Jogja kepada masyarakat luas. 

Kirab andong dimulai dari Museum Sonobudoyo kemudian mengarah ke Alun-alun Utara dan selanjutnya mengitari kawasan Titik Nol KM. Para influencer terlihat antusias naik belasan andong yang berjejer berarak-arakan di pusat kawasan wisata Jogja itu. 

Advertisement

BACA JUGA: BBM Naik, Retribusi Wisata Pansela Tak Ikut Dinaikkan. Ini Alasan Pemkab...

Salah satu influencer yang ikut adalah Lucinta Luna. "Seneng banget karena aku memang rindu sama Jogja. Apalagi setelah empat tahun enggak main ke sini, langsung disambut kereta kencana. Luar biasa ini, I Love Jogja pokoknya," ujar Lucinta Luna.

Ketua Paguyuban Kusir Andong DIY, Purwanto, mengatakan geliat pariwisata perlahan-lahan pulih seiring dengan penanganan Covid-19 yang optimal. Kusir andong di Malioboro dan sekitarnya kini mulai banyak melayani wisatawan yang berkunjung ke Jogja untuk mengitari area wisata semacam Malioboro, Titik Nol KM, Kraton dan Alun-alun Utara. 

BACA JUGA: Viral Arthur Irawan Mengamuk dan Ajak Duel Fans Persik

"Pada dasarnya kami sudah kembali ke 50 persen setelah pandemi ini. Sudah banyak wisatawan dan sebagian besar masih pengunjung lokal," kata Purwanto.  

Dia berharap kondisi pariwisata terus bergeliat sampai akhir tahun nanti. Apalagi kedatangan wisatawan mancanegara diprediksi masih akan berlanjut sampai dengan beberapa bulan ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement