Advertisement

Pecah Telur, Softball Putri Bantul Raih Medali Emas Pertamanya

Hadid Husaini
Rabu, 07 September 2022 - 05:07 WIB
Sirojul Khafid
Pecah Telur, Softball Putri Bantul Raih Medali Emas Pertamanya Pertandingan softball putri antara Bantul dan Sleman dalam Porda DIY 2022 di Lapangan Softball Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa (6/9/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim softball putri Kabupaten Bantul berhasil memperoleh medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY tahun 2022. Raihan ini merupakan emas pertama softball putri Bantul sepanjang sejarah pelaksanaan Porda DIY.

Mereka berhasil memastikan juara setelah menang melawan tim dari Kabupaten Sleman dengan skor akhir 13-6. Dari seluruh pertandingan yang tim lalui, mereka hanya kalah sekali dalam fase penyisihan melawan tim Sleman. Namun saat bertemu lagi di laga final, mereka berhasil membalikkan keadaan.

Pelatih tim softball putri Bantul, Fahrul, mengatakan apabila hasil tersebut sepadan dengan usaha para pemainnya. “Ini menjadi kesempatan emas yang tidak ingin kami sia-siakan,” kata Fahrul yang ditemui seusai pertandingan di Lapangan Softball Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa (6/9/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam laga final, lanjut Fahrul, para pemainnya yang terdiri dari pelajar SMP, SMP, dan kuliah memiliki mental yang lebih baik dari lawan. “Tim Sleman secara kualitas juga baik, namun di sini mental kami lebih baik,” katanya.

BACA JUGA: Sleman Juara Umum Bridge pada Porda DIY 2022

Pelatih softball putri Sleman, Gandung, mengaku ikhlas dengan hasil yang diraih. Perolehan perak menurutnya sudah sesuai dengan yang diharapkan. “Perak sesuai target, sebenarnya ingin lebih tapi kami sudah berusaha,” katanya.

Gandung mengatakan bahwa komposisi pemainya 80 persen merupakan pemain muda yang belum banyak pengalaman. Meskipun begitu, dia cukup senang bahwa pemainnya bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Ke depan, para pemain muda ini bisa menjadi aset Sleman dari kejuaraan berikutnya.

“Secara teknis mereka sudah mulai memahami permainan dan bisa bermain dengan bagus saat pertandingan, saya cukup senang,” kata Gandung.

BACA JUGA: Porda DIY XVI 2022 Sudah 'On The Track’

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buron Tujuh Tahun, Pria Ini Tertangkap Saat Daftar Kerja di Kantor Polisi, Eh Gimana?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement