Advertisement

Sleman Pantang Menyerah untuk Mewujudkan Puncak Prestasi

Media Digital
Jum'at, 09 September 2022 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Sleman Pantang Menyerah untuk Mewujudkan Puncak Prestasi Danang Maharsa - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Setiap tanggal 9 September, Bangsa Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Tahun ini, Haornas mengusung tema Bersama Cetak Juara, sebuah tema yang didasarkan pada tujuan desain besar olahraga nasional.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengatakan tema Haornas tersebut bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi, bergerak bersama mencetak atlet tangguh yang mampu berprestasi di level dunia. Cita-cita itu diamini oleh Pemkab Sleman yang tahun ini menjadi tuan rumah Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022.

"Dengan slogan Nyawiji Yasa Prestasi, perhelatan akbar ini mengusung semangat yang sesuai dengan tema peringatan Haornas. Pada ajang Porda dan Peparda tahun ini Sleman bertekad untuk menjadi juara di rumah sendiri, dan menjadikan Sembada Hattrict Lagi!" katanya, Kamis (8/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY, kata Danang, Kabupaten Sleman berkomitmen meraih three succes yakni Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses Membangkitkan Ekonomi. Target ini tidak tercapai tanpa dukungan semua pihak yang terlibat, juga partisipasi masyarakat.

"Alhamdulillah, sampai Kamis [8/9], perolehan medali kontingen Sleman masih unggul dibanding kabupaten/kota lain di DIY. Oleh karena itu, Sleman patut berbangga dan menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan semangat para atlet dalam meraih prestasi di ajang Porda dan Peparda ini," ujarnya.

Danang menjelaskan selain kesuksesan para atlet dalam menorehkan prestasi, Sleman juga berhasil membuktikan komitmennya dalam membangkitkan perekonomian. Pemkab Sleman telah melibatkan sejumlah 117 UMKM yang ditempatkan di dua venue yakni Stadion Maguwoharjo dan Sleman City Hall. Selain itu, sejumlah UMKM juga turut meramaikan di berbagai venue pertandingan lain.

"Syukur alhamdulillah melalui Porda XVI dan Peparda III telah terjadi peningkatan ekonomi sebesar 30 persen bagi para pelaku UMKM yang terlibat. Selain UMKM, juga tercatat peningkatan kunjungan wisata sebesar lima sampai 10 persen di masing-masing destinasi wisata penyelenggaraan Porda," katanya.

Pemkab Sleman, kata Danang, mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi dan partisipasi semua pihak yang terlibat dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022.

Rangkaian Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 akan ditutup secara resmi pada Jumat (9/9) pukul 19.00 di Stadion Maguwoharjo. Dalam rangkaian closing ceremony nantinya akan ditampilkan tarian kolosal dengan judul Abhinaya oleh 100 penari. Tarian ini mengisahkan legenda Bandung Bandawasa, yang mememiliki semangat pantang menyerah untuk mewujudkan sesuatu yang mustahil.

Advertisement

Semangat inilah yang merepresentasikan semangat para atlet dan kontingen dalam meraih prestasi menuju puncak kejayaan. "Mari rayakan bersama kesuksesan penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 di Sleman, sekaligus memperingati Haornas ke-39. Dengan semangat Haornas mari kuatkan prestasi olahraga menuju pentas yang lebih tinggi. Jayalah olahraga!," katanya. (***)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bercuit Soal Pungutan Cek Fisik Kendaraan, Soleh Solihun Malah Didatangi Polisi

News
| Rabu, 28 September 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement