Advertisement

Lampu Bangjo Simpang Empat Balai Kota Jogja Eror, Lalu Lintas Semrawut

Sunartono
Sabtu, 10 September 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lampu Bangjo Simpang Empat Balai Kota Jogja Eror, Lalu Lintas Semrawut Kondisi Simpang Empat Balai Kota Jogja saat lampu bangjo masih eror, Sabtu (10/9/2022) pagi. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kondisi lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) atau lampu bangjo di Simpang Empat Jalan Kenari Balai Kota Jogja tampak eror sejak, Sabtu (10/9/2022) pagi. Kondisi ini membuat kondisi lalu lintas di kawasan tersebut semrawut mengingat para pengendara saling berebut untuk berjalan.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, pada Sabtu pukul 10.45 WIB tampak lampu di keempat titik di utara, barat, timur dan selatan hanya berkedip pada titik lampu berwarna orange. Kondisi ini membuat semua pengendara yang melewati jalur tersebut sudah tidak terkondisi. Mereka saling berebut untuk melanjutkan laju kendaraan motornya karena lampu tak terlihat merah.

Advertisement

Beberapa kendaraan terutama roda empat beberapa kali tampak harus bertemu di tengah persimpangan karena tidak ada yang mengatur. Jumlah arus lalu lintas di Simpang empat ini lebih banyak dari arat utara dan barat.

Baca juga: Waspada! Sleman Diprediksi Hujan Petir Sabtu Ini, Wilayah Lain?

Beruntungnya ruas di tengah Simpang Empat Balai Kota Jogja ini cenderung luas sehingga hanya memicu kepadatan dan tidak terjadi kemacetan panjang. "Kalau saya lewat tadi ya mulai sekitar pukul 09.00 WIB, kondisinya sudah kedip-kedip pada lampu bagian orange. Lalu sekitar pukul 11.00 WIB masih sama," kata salah satu pengendara bernama Alvin, Sabtu (10/9/2022).

Ia mengatakan lampu bangjo yang eror atau mati baginya memang cukup membuat semrawut karena sebagian besar pengendara jalan bersamaan. Hal ini rawan terjadi kecelakaan. "Tetapi untuk kendaraan roda dua seperti saya jadi lebih cepat tidak perlu menunggu lampu menjadi hijau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement