Advertisement

Sukarelawan Anies Baswedan Klaim Kuasai 78 Kecamatan di DIY

Sunartono
Minggu, 11 September 2022 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sukarelawan Anies Baswedan Klaim Kuasai 78 Kecamatan di DIY Para pendukung Anies Baswedan di DIY melakukan konsolidasi di Kota Jogja, Sabtu (11/9/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sukarelawan pendukung Anies Baswedan yang menamakan diri Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) mengklaim telah menguasai 78 kecamatan di DIY. Kelompok ini meyakini bakal meraih 60% suara di DIY jika Anies Baswedan menjadi Capres di 2024.

Koordinator SKI DIY Kardi menilai dukungan terhadap Anies Baswedan untuk 2024 di akar rumput DIY tak lagi bisa dibendung, khususnya di DIY. Hingga pekan kedua September 2022 ini telah terkumpul jajaran sukarelawan sebanyak 6.000 lebih orang yang tersebar di 78 kecamatan di DIY.

Mereka tergabung dari sembilan simpul sukarelawan yang ada di semua titik dan bidang mulai dari budaya, ekonomi/UMKM, sosial kemasyarakatan hingga pendidikan.

"Dukungan terhadap Anies di DIY ini sulit dibendung, kami sudah memiliki sukarelawan di 78 kecamatan, kami sudah kuasai itu. Saat ini konsolidasi yang hadir dari perwakilan 60 kecamatan," katanya di sela-sela pertemuan sukarelawan di salah satu kampus kawasan Kotagede, Kota Jogja, Sabtu (11/9/2022).

Baca juga: Sama-Sama Diunggulkan Nyapres, Anies dan Ganjar Dibanding-bandingkan

Ia menambahkan dalam pertemuan itu dilakukan musyawarah daerah dalam rangka membentuk sukarelawan hingga tingkat desa. Bahkan ada perwakilan dari beberapa parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut. Kardi mengklaim jika Anies diusung parpol sebagai Capres, maka untuk DIY setidaknya akan mendapatkan 60% suara.

"Soliditas kami ini baru sebatas sukarelawan yang bergerak atas kemauan sendiri tanpa dibayar. Sehingga kalau nanti sudah gabung dengan parpol, saya yakin DIY bisa memberikan 60 persen untuk Anies Baswedan," ujarnya.

Adapun konsolidasi para pendukung Anies Baswedan digelar secara serentak di 16 titik Pulau Jawa. Menurutnya para sukarelawan semangat luar biasa, karena ingin adanya perubahan di masa mendatang. "Saat ini kami juga mulai komunikasi dengan beberapa parpol di DIY," ujarnya

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Airlangga Sampaikan Duka Mendalam

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement