Advertisement

Tingkatkan Kualitas SDM, 100 Juru Parkir di Sleman Ikut Pelatihan

Anisatul Umah
Kamis, 15 September 2022 - 08:37 WIB
Sirojul Khafid
Tingkatkan Kualitas SDM, 100 Juru Parkir di Sleman Ikut Pelatihan Suasana pelatihan jukir diRumah Makan Puri Mataram, Tridadi, Sleman, Rabu (14/9/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 100 Juru Parkir (Jukir) di Kabupaten Sleman mengikuti pelatihan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyebut pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Jukir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Arip Pramana, menyampaikan pelatihan ini digelar agar Jukir semakin profesional dan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. "Kegiatan pelatihan pengelolaan parkir ini menghadirkan sebanyak 100 orang pengelola parkir," ucapnya di Rumah Makan Puri Mataram, Tridadi, Sleman, Rabu (14/9/2022).

Advertisement

Tidak hanya pelatihan perparkiran, para Jukir juga mendapatkan sosialisasi keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya dari 536 orang, yang telah terdaftar 253 orang. "Kami menargetkan seluruh pengelola parkir di wilayah Sleman diikutsertakan dalam pelatihan dan BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

BACA JUGA: Diduga Bakal Pungut Sumbangan Rp5 Juta ke Murid, SMK Negeri 2 Jogja Dilaporkan ke Ombudsman

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyampaikan bahwa pengelolaan parkir menjadi tanggungjawab bersama. Baik dari pemerintah, pengelola perparkiran, dan masyarakat lain. Kebutuhan tempat parkir terus meningkat seiring dengan jumlah kendaraan yang bertambah.

Kondisi ini bisa dilihat sebagai peluang dan tantangan. Bagaimana menciptakan perparkiran yang aman, tertib, dan aman bagi pengguna jalan. Pelatihan ini menjadi salah satu langkah yang diambil Pemkab dalam menghadapi tantangan ini. "Saya berharap dengan pelatihan ini maka pengelolaan parkir di Sleman dapat semakin tertib dan terhindar dari pungutan liar dan oknum tidak bertanggung jawab," paparnya.

BACA JUGA: BMKG Prediksi La Nina Lemah Selama September-November, Begini Dampaknya terhadap Cuaca DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement