Advertisement

Baru Kenal Lewat Medsos, Motor Pelajar di Bantul Sudah Dimaling

Ujang Hasanudin
Selasa, 20 September 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Baru Kenal Lewat Medsos, Motor Pelajar di Bantul Sudah Dimaling Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Apes menimpa seorang pelajar asal Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, bernama Wulan. Sepeda motor matik miliknya dibawa lari teman lelaki yang baru dikenalnya lewat media sosial (Medsos).  

Kapolsek Kretek, Kompol Yoshepin Iswantari mengatakan aksi penipuan itu terjadi di parkiran baru Pantai Parangtritis, Dusun Mancingan XI, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul, pada Minggu (18/9/2022) lalu, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kejadian berawal dari kenalan lewat Facebook,” kata Yosephine, saat dihubungi Selasa (20/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Setelah keduanya berkenalan lewat Facebook, korban dan pelaku yang mengaku bernama Rian kemudian bertemu di pintu masuk Terminal Giwangan, Jogja sesuai permintaan pelaku karena pelaku minta dijemput oleh korban.

Baca juga: Lampaui Capaian Nasional, Penurunan Kasus Stunting di Sleman Dipuji Bank Dunia

Kemudian keduanya sepakat untuk main ke Pantai Parangtritis dengan posisi pelaku dibonceng oleh korban. Sampai parkiran baru Pantai Parangtritis, keduanya berbincang-bincang. Tidak lama, pelaku kemudian izin untuk membeli celana dengan meminjam motor korban.

Setelah ditunggu-tunggu tidak juga kembali, korban mencoba menghubungi pelaku dan pelaku beralasan masih mampir ke warung untuk membeli rokok. “Namun setelah membeli rokok ditunggu tunggu tidak juga kembali dan nomor telepon selular milik terlapor [pelaku] sudah tidak aktif lagi,” ujarnya.

Korban kemudian melapor kejadian tersebut ke Polsek Kretek. Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam bernomor polisi AB 5374 TB  dengan kerugian senilai Rp18.500.000.

Hingga Selasa (20/9/2022) siang, kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.  Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi untuk meminjamkan barang berharga terhadap teman baru apalagi yang baru dikenal lewat media sosial.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement