Advertisement

Jasa Raharja Jamin Semua Biaya Perawatan Korban Laka Beruntun di Bantul

Abdul Hamied Razak
Rabu, 21 September 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jasa Raharja Jamin Semua Biaya Perawatan Korban Laka Beruntun di Bantul Petugas Jasa Raharja melakukan pendataan korban lakalantas beruntun di RSUD Bantul. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Padukuhan Mrisi Lor, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Bantul Selasa (20/09/2022) petang. Peristiwa tersebut melibatkan satu mobil dan sekitar 10 sepeda motor.

Korban Luka-luka di rawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul sebanyak empat orang dan delapan orang di RS PKU Muhammadiyah Bantul. Total korban luka-luka dalam peristiwa itu sebanyak 12 Orang. "Semua biaya perawatan akan dijamin oleh Jasa Raharja. Alhamdulillah semua korban luka ringan," kata Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul Arnold Dwi Novrianto melalui rilis yang diterima Rabu (21/9/2022).

Advertisement

Jasa Raharja akan memberikan hak-hak bagi para korban sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan No.16/PMK.010/ 2017. Bagi korban luka-luka, Jasa Raharja berkoordinasi dengan rumah sakit tempat korban dirawat guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp20 juta serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp1 juta dan bantuan biaya ambulans maksimum sebesar Rp500.000 ke masing-masing korban luka.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tabrakan Karambol di Selatan PG Madukismo, Belasan Orang Luka-Luka

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karambol terjadi di Dusun Mrisi, tepatnya di jalan sisi Selatan Pabrik Gula Madukismo, Selasa (20/9/2022) pukul 15.00 WIB. Lakalantas karambol tersebut melibatkan satu mobil Honda Brio dan 10 sepeda motor serta dan satu sepeda kayuh.

Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, mengatakan tabrakan beruntun itu terjadi ketika mobil Brio yang dikendarai SCM, warga Gamping, Sleman melaju ke arah selatan. Awalnya, mobil tersebut menabrak sepeda kayuh dan dua pengendara motor. Lantaran panik, SCM lantas membanting kemudi ke arah kanan. Akibatnya, mobil justru menabrak dua sepeda motor sehingga terjadi lakalantas karambol. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement