Advertisement

Hendak Menyeberang, Honda Grand Dihantam Motor Vario di Simpang Tiga Kesatrian

Catur Dwi Janati
Jum'at, 23 September 2022 - 08:17 WIB
Sirojul Khafid
Hendak Menyeberang, Honda Grand Dihantam Motor Vario di Simpang Tiga Kesatrian Polisi mengamankan dua sepeda motor yanf terlibat kecelakan laku lintas di Simpang Tiga Kesatrian pada Kamis (22/9/2022) - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kecelakan lalu lintas kembali terjadi di Simpang Tiga Kesatrian. Honda Grand yang hendak menyeberang dihantam Vario dari arah timur. Akibat kecelakaan ini, kedua pengendara motor dirawat di RSUD Wates.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Ipda Satya Kurnia, menerangkan kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Grand dengan motor Honda Vario terjadi pada Kamis (22 /9/2022) pukul 16.30 WIB Jln. Wates–Purworejo, Simpang Tiga Kesatrian, Giripeni, Wates, Kulonprogo. Mulanya pengemudi sepeda Vario ANN (31) berjalan dari arah timur ke barat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Sesampainya di TKP simpang tiga kesatrian, Vario menabrak sepeda motor Honda Grand yang berjalan menyebrang dari arah selatan berbelok ke timur tanpa menyalakan lampu sein," terangnya pada Kamis (22/9/22) petang.

Akibat kecelakaan ini, DSA (19) pengemudi Honda Grand mengalami luka robek pada jari manis kanan. DSA yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tersebut kini dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan. Sementara motor yang dikendarainya mengalami kerusakan pecah di bagian slebor depan dan velg roda depan bengkok.

BACA JUGA: Aduan Pencatutan Nama Warga Jadi Anggota Parpol di Kulonprogo Terus Bertambah

Di lain sisi, pengendara Vario ANN mengalami luka lecet pada bibir, memar pada tangan kanan dan kini di RSUD Wates. Motor automatik yang dikendarainya pun mengalami sejumlah kerusakan seperti velg depan pecah body sebelah kanan yang pecah.

Anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo, Aiptu Teguh Riyantoko, yang berada di lokasi kejadian menambahkan, kecelakaan di Simpang Tiga Kesatrian atau Grajen sering kali terjadi. "Untuk sementara terpantau sering sekali terjadi. Memang belum adanya rambu yang efektif sementara ini," tandanya.

Sementara saksi di lokasi kejadian, Hairudin menuturkan insiden kecelakan tersebut terjadi dalam waktu yang cepat. Dia yang membuka warung sate di dekat persimpangan menuturkan bila kecelakan di Simpang Tiga Grajen ini terhitung sering terjadi.  Ia menceritakan bila mulanya pengemudi Honda Grand hendak menyeberang namun dihantam Vario dari arah timur ke barat.

"Kondisinya yang laki-laki agak lecet tangannya terus yang ibu-ibunya kayaknya luka ringan," tuturnya.

BACA JUGA: Dirugikan hingga Rp4,9 Miliar akibat Kredit Fiktif, Pegadaian Brosot Ambil Tindakan Tegas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPS Ingatkan Tekanan Inflasi Januari 2023 Masih Relatif Tinggi

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement