Advertisement

Penerbangan Jogja-Singapura Mulai Dibuka 15 Oktober, Cek Harga Tiketnya!

Newswire
Jum'at, 23 September 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Penerbangan Jogja-Singapura Mulai Dibuka 15 Oktober, Cek Harga Tiketnya! Maskapai penerbangan di bandara YIA-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka layanan penerbangan internasional rute Bandara Internasional Yogyakarta-Singapura mulai 15 Oktober 2022 menggunakan pesawat Scoot.

Pejabat Sementara General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulonprogo, Jumat (23/9/2022), mengatakan dirinya baru saja mendapatkan informasi dari manajemen maskapai Scoot terkait penerbangan tersebut.

"Penerbangannya seminggu baru dua kali, pada Senin dan Sabtu. Dari pihak manajemen Scoot sudah menjual tiket dengan kisaran harga Rp600 ribu sampai Rp1 juta. Kami berharap masyarakat menyambut penerbangan ke Singapura mulai 15 Oktober," kata Agus Pandu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sejauh ini, kata Agus Pandu, penerbangan internasional yang sudah berjalan, yakni YIA-Kuala Lumpur (Malaysia) menggunakan Air Asia, yang selama ini dua kali dalam seminggu pada Sabtu dan Minggu, tapi mulai 1 Oktober akan ditambah menjadi empat kali dalam satu minggu.

"Dalam satu minggu akan ada penerbangan empat kali dari YIA-Kuala Lumpur," katanya.

BACA JUGA: Hakim Agung Terjaring OTT KPK Asal Jogja, JCW Gelar Aksi di Depan Pengadilan

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta sudah berkoordinasi dengan Malaysia Airline (MA). Rencananya maskapai tersebut melayani rute penerbangan YIA-Kuala Lumpur -YIA.

"Saat ini sedang proses izin ke Kementerian Perhubungan, perkiraan penerbangan mulai melayani pada Oktober juga. Yang lain seperti Turkey Airline juga sedang dalam proses. Kami belum dapat memberikan informasi lebih lengkap," katanya.

Agus Pandu mengatakan minat masyarakat berkunjung ke Malaysia dan atau sebaliknya ke DIY, sangat tinggi. Rata-rata dalam satu penerbangan ada 70 penumpang.

Advertisement

"Cukup tinggi. Okupansi berkisar 70 orang per hari. Bahkan banyak warga yang memanfaatkan rute penerbangan ini untuk umrah ke Tanah Suci Mekah melalui Kuala Lumpur," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Puluhan Ribu Ton Pupuk Organik di Sragen Menghilang

News
| Selasa, 27 September 2022, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement