Advertisement

Partai Besutan Amien Rais Beri Sinyal Dukung Anies Baswedan di 2024

Sunartono
Selasa, 27 September 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Partai Besutan Amien Rais Beri Sinyal Dukung Anies Baswedan di 2024 Sejumlah pengurus DPW Partai Ummat DIY sata berfoto bersama dengan sukarelawan pendukung Anies Baswedan, Senin (26/9/2022) sore. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai besutan Amien Rais, Partai Ummat memberikan sinyal dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Sinyal dukungan itu salah satunya datang dari DIY.

Secara khusus, sejumlah fungsionaris DPW Partai Ummat DIY menerima kunjungan sukarelawan pendukung Anies di Kantor DPW Partai Ummat, Jalan Ngeksigondo, Kota Jogja, Senin 926/9/2022). Ketua DPW Partai Ummat, Dwi Kuswantoro, mengatakan sinyal dari arus bawah di kelompoknya sangat kuat agar Partai Ummat memberikan dukungan terhadap sosok Anies Baswedan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meski demikian, keputusan dukungan itu sepenuhnya ada di tangan DPP. Dalam konteks ini, DPW akan mengusulkan kepada DPP terkait aspirasi untuk mendukung Anies Baswedan. 

“Kelihatan Pak Anies cocok juga ini, tetapi sikap politik secara resmi ada di DPP, ini sebagai aspirasi mendorong menjadi salah satu alternatif figur yang layak dicalonkan. Karena dorongan dari akar rumput sangat kuat,” katanya. 

BACA JUGA: Ini Poin Pembahasan Saat Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Ia mengatakan saat ini partainya masih dalam tahap mencermati tokoh yang memiliki kompetensi memadai menjadi Capres. Selanjutnya keputusan resmi akan disampaikan oleh DPP. Akan tetapi ia merespons positif terhadap kedatangan sukarelawan pendukung Anies, Sekretariat Kolaborasi Indonesia yang datang melakukan komunikasi. Sekaligus menjadi referensi untuk mengusulkan secara resmi nama Anies Baswedan ke DPP Partai Ummat. 

“Suara arus bawah ini tidak bisa dibendung, mereka berharap agar Partai Ummat juga memberikan dukungan ke Anies Baswedan. Namun kami tetap menunggu arahan dari DPP dan Pak Amien Rais juga,” katanya. 

Ketua Sukarelawan yang menamakan diri Anies for Presiden Indonesia, Suharto, menyatakan untuk wilayah DIY tergabung dalam SKI telah melakukan kunjungan ke Partai Nasdem, Demokrat dan PKS. Sebagian besar dari partai di DIY yang dikunjungi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan, namun semua keputusan resmi sepenuhnya ada di DPP masing-masing partai. Ia berharap dari sejumlah parpol tersebut dalam waktu dekat ini ada pernyataan resmi dukungan. 

Advertisement

“Melalui kunjungan ke parpol langsung ini harapannya bisa memberikan dukungan untuk DPP-nya. Bahwa Anies memang menjadi figur yang layak menjadi presiden di 2024,” ujarnya. 

BACA JUGA: Batas Nominal Pungutan di SMA/SMK Bakal Diatur lewat Pergub

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement